Notification

×

Iklan

Pemko Sawahlunto Berikan Reward pada Atlet dan Pelatih Berprestasi

Jumat, 10 September 2021 | 17:06 WIB Last Updated 2021-09-10T10:06:41Z

Wako Sawahlunto Deri Asta, dan Ketua KONI, Muryanto bersama pelatih dan atlit berprestasi tingkat provinsi dan nasional (Humas)


Sawahlunto, Rakyatterkini.com -  Para atlet dan pelatih di Kota Sawahlunto terus berprestasi baik di tingkat provinsi sampai nasional. 


Dalam upaya memperhatikan dan mendukung atlet dan pelatih ini, Pemko Sawahlunto melakukan berbagai upaya, salah satunya untuk atlet dan pelatih berprestasi diberikan reward (penghargaan). 


Pemko telah mengalokasikan anggaran untuk hadiah (reward) bagi pelatih berprestasi di tingkat provinsi dan nasional dengan total Rp12.760.000,-. Sementara untuk atlet berprestasi tingkat provinsi dan nasional dengan total Rp99.760.000,-. 


Penyerahan reward kepada atlet dan pelatih berprestasi tingkat provinsi dan nasional ini dilaksanakan pada Hari Olahraga Nasional (Haornas),  Kamis 9 September 2021 di Balaikota. Secara simbolis, reward tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta.


Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Sawahlunto bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sawahlunto . 


KONI Sawahlunto mencatat, untuk atlet yang memperoleh medali emas tingkat nasional sebanyak 2 orang, yakni dari Cabor Aero Sport dan Cabor Balap Motor.  Kepada mereka, diserahkan reward sebesar Rp2 juta/medali. 


Atlet yang memperoleh medali perak tingkat nasional sebanyak 2 orang dari Cabor Balap Motor, memperoleh reward Rp1.750.000,-/medali. Kemudian 3 orang dari Cabor Tenis Lapangan memperoleh reward sebesar Rp1 juta/medali.


 Pada tingkat provinsi, atlet yang memperoleh medali emas sebanyak 25 orang, medali perak 18 orang dan medali perunggu 33 orang.


Kemudian untuk peraih medali emas tingkat provinsi, seperti yang dilaporkan Kepala Disparpora, Nova Erizon, diberi reward Rp1.250.000,-/medali untuk perorangan dan Rp.500.000,-/medali untuk beregu. 


Untuk peraih medali perak tingkat provinsi diberi reward Rp1.000.000,-/medali untuk perorangan dan Rp415.000,-/medali untuk beregu. Sementara bagi peraih medali perunggu tingkat provinsi diberi reward Rp750.000,-/medali untuk perorangan dan Rp330.000,-/medali untuk beregu," jelas Nova Erizon, didampingi Kabid Olahraga, Ucak Hardian. 


Walikota Sawahlunto Deri Asta mengatakan, reward ini adalah wujud hadirnya Pemko Sawahlunto dalam memperhatikan dan mengapresiasi prestasi dari para atlet dan pelatih. 


Bulan lalu, untuk 9 atlet dan pelatih dari Sawahlunto yang mewakili Provinsi Sumbar dalam PON XX di Papua, Pemko Sawahlunto juga hadir memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp5 juta/orang. Artinya, Pemko Sawahlunto tidak tinggal diam dalam mengapresiasi prestasi atlet," ujar Walikota Deri Asta. 


Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sawahlunto, Muryanto, menyampaikan reward dari Pemko Sawahlunto ini berpengaruh besar pada motivasi dan semangat atlet. (Hms/Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update