Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wakil Bupati Rahmang: Anak Harus Lebih Diperhatikan

Selasa, 07 September 2021 | 19:45 WIB Last Updated 2021-09-07T12:45:39Z

Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang, membuka rapat koordinasi kesejahteraan sosial.

Parit Malintang, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang, membuka secara resmi rapat koordinasi kesejahteraan sosial melalui pemenuhan hak anak di hall IKK Kabupaten Padang Pariaman, Selasa 7 September 2021.


Wakil Bupati Padang Pariaman menyampaikan pentingnya memperhatikan fase 100 hari anak sejak lahir, pada fase tersebut dapat diketahui bagaimana perkembangan anak ke depannya. 


Oleh karena itu, penting sekali untuk memenuhi asupan  berupa makanan yang bergizi dan bernutrisi cukup agar dapat membantu tumbuh kembang anak. 


"Kami berpesan kepada seluruh peserta rapat agar isu pemenuhan hak anak ini dapat dimunculkan setiap pengadaan rapat di tingkat kecamatan ataupun nagari. Karena selama ini, rapat kecamatan seperti musrenbang, hanya berfokus membahas perihal infrastruktur dan lain sebagainya. 


Penting sekali untuk mengangkat isu ini agar dibahas, apalagi kabupaten Padang Pariaman walaupun angka stunting tidak begitu tinggi, tapi sangat perlu diperhatikan agar permasalahan seperti stunting tidak dialami oleh anak kita, "ujar Rahmang.

 

Ia juga menyampaikan agar peserta rapat memanfaatkan momen ini semaksimal mungkin, dan diharapkan kepada seluruh peserta rapat agar bertanya sebanyak mungkin karena narasumber yang dihadirkan adalah orang yang sangat kompeten dan ahli di bidangnya. 


Jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi sehingga output yang didapat setelah pulang dari kegiatan ini adalah tidak hanya membawa pulang ilmu yang diberikan oleh pemateri.


Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Azwarman menyampaikan peserta rapat koordinasi ini terdiri dari 17 orang Kasi Kesra Kecamatan, 17 orang Ketua PKK kecamatan, 25 orang Kepala Puskesmas se-Kabupaten Padang Pariaman, dan 1 orang dari DP3A Kabupaten Padang Pariaman. 


Dalam masalah kesejahteraan sosial, sudah seyogyanya pemenuhan hak anak menjadi perhatian oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Oleh karena itu dengan diadakannya acara Rakor ini diharapkan dapat diperoleh satu kesatuan yang bersinergi. (sgr)




×
Berita Terbaru Update