Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Walikota Sawahlunto Ajak Wartawan Belajar ke Palembang

Selasa, 07 September 2021 | 19:59 WIB Last Updated 2021-09-07T12:59:43Z
Walikota Sawahlunto, Deri Asta menerima cinderamata dari Sekda Kota Palembang, Dewa Ratu. (Riswan Idris/Rakyatterkini.com)


Palembang, Rakyatterkini.com  -  Walikota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat, Deri Asta, mengajak awak media dari berbagai media cetak dan online yang meliput di Sawahlunto untuk berkunjung ke Kota Palembang.


Sebanyak 18 wartawan didampingi Asisten I, Irzam, Kabag Humas, Wiza Andrita, rombongan Walikota berangkat dari Sawahlunto Minggu, 5 September 2021.


Hari pertama kunjungan, rombongan wartawan dipimpin Kabag Humas, Wiza Andrita, berkunjung ke Sumatera Ekspres.


Hari kedua rombongan wartawan dipimpin Walikota Deri Asta, diundang Walikota Palembang, H.Harnojoyo.


Kedatangan orang nomor satu di Sawahlunto ini, didampingi awak media ke Palembang ingin melihat dan belajar langsung kerja sama yang telah dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palembang yang telah berjalan dengan baik.


“Ya, kita dari Pemerintah Sawahlunto sangat perlu sekali infomasi dari masyarakat dan juga menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang program - program yang sudah dan akan dilaksanakan oleh pemerintah. Semua ini tentu perlu adanya hubungan baik dengan media, ”kata Deri Asta usai menggelar pertemuannya dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa, yang mewakili Walikota Palembang, H.Harnojoyo, Selasa 7 September 2021.


Palembang yang terkenal dengan Smart City, kata Deri Asta sangat baik bagi Kota Sawahlunto untuk belajar, terlebih di lingkungan pemerintahannya belum membentuk Dinas Kominfo.


Selama ini kerjasama media dan hubungan media baik hanya di bawah naungan hubungan masyarakat (Humas) Pemkot Sawahlunto.


“Mengingat kami belum ada diskominfo di Sawahlunto, dan Kota Palembang sudah ada, ini sangat baik,” ungkapnya.


Sementara itu Walikota Palembang, melalui  Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa nyambut baik undangan Walikota Sawahlunto untuk berkunjung ke Sawahlunto bersama jurnalis dan Diskominfo Kota Palembang.


“Ada kabar baik, wartawan dan Diskominfo Palembang diundang saling belajar dan sharing di Sawahlunto,” ungkapnya.


Tidak hanya ingin berlajar hubungan media, respon yang sangat baik setiap kegiatan yang bersifat mendongkrak perekonomian warga, Kota Palembang paling cepat dalam memberikan respon.


“Kota Palembang ini selalu ada dan mengikuti setiap ada pameran ataupun acara lainnya di Sawahlunto, terlebih Palembang memiliki hasil kerajinan yang sama yakni Songket, yang nantinya bisa ditindaklanjuti untuk dikerjasamakan,” lanjutnya.


Bahkan kata Dewa, antara Pemkot Sawahlunto dan Kota Palembang ke depan akan banyak  melakukan kerjasama baik sektor pariwisata ataupun sektor ekonomi lainnya. (Ris1)




×
Berita Terbaru Update