Notification

×

Iklan

PPKM Jawa-Bali Diperpanjang

Senin, 06 September 2021 | 22:09 WIB Last Updated 2021-09-06T15:09:52Z

Ilustrasi.


Jakarta, Rakyatterkini.com - Pemerintah memperpanjang PPKM mulai 7 sampai 13 September mendatang. Namun, ada yang berbeda. Makan di tempat  bisa dilakukan sampai satu jam, dalam PPKM sebelumnya dibatasi cuma 20 menit.


"Ada beberapa penyesuaian aktivitas masyarakat yang bisa dilakukan dalam periode ini," kata Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Pandjaitan, Senin 6 September 2021.


Luhut berbicara lewat konferensi pers virtual via kanal YouTube Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI. Dia menjelaskan, dine in di dalam mal kini bisa sampai satu jam. 


"Yang pertama, penyesuaian waktu makan atau dine in di dalam mal menjadi 60 menit dengan kapasitas 50%," kata Luhut yang dikutip dari detikcom.


Uji coba pembukaan 20 tempat wisata di kota dengan Level 3 akan dilakukan. Namun, semuanya dengan protokol kesehatan yang ketat, juga dengan implementasi aplikasi PeduliLindungi. 


"Kabupaten/kota level dua juga akan diwajibkan menggunakan peduli lindungi pada tempat-tempat wisata yang sudah diperbolehkan buka," kata Luhut. (*/lk)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update