Notification

×

Iklan

Paripurna DPRD, 8 Fraksi Sampaikan Pandangan Umum Ranperda APBD P

Selasa, 14 September 2021 | 04:30 WIB Last Updated 2021-09-14T04:46:08Z

Paripurna DPRD Tanah Datar.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Delapan Fraksi DPRD Tanah Datar sampaikan pandangan umum Ranperda APBD-P 2021 dalam rapat paripurna terhadap nota penjelasan bupati terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Perubahan, Senin 13 September 2021.


Fraksi PPP dengan juru bicara Arianto, Fraksi PKS Istiqlal, Fraksi Nasdem Nova Hendria, Fraksi Gerindra Kamrita, Fraksi Perjuangan Golkar Asrul Jusan, Fraksi PAN Zulli Rustam, Fraksi Demokrat Syafril dan Fraksi Hanura Benny Alpero.


Rapat paripurna dihadiri 30 anggota dipimpin Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt. Bungsu yang turut hadir Sekretaris Daerah Edisusanto, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah dan Kabag di lingkup pemkab Tanah Datar.


Juru Bicara Afrianto dari Fraksi PPP dalam penyampaian perlu penjelasan penyebab terjadinya penurunan dan apa strategi dan kajian yang telah disiapkan pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kembali PAD di semua sektor dalam Nota Keuangan pengantar Ranperda APBD Perubahan tahun 2021 adanya penurunan penerimaan pajak daerah 


Syafril dari Fraksi Demokrat menyampaikan peningkatan kepariwisatan merupakan program unggulan daerah untuk meningkatkan PAD dan meminta OPD terkait  bisa menjelaskan program apa saja yang akan dilakukan mengingat anggaran cukup besar dialokasikan.


Fraksi-fraksi menyampaikan tanggapan, saran dan pertanyaan serta mengharapkan alam penyajian laporan keuangan dilakukan secara transparan, akuntabel dan tepat sasaran dalam Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021 dan atas penyampaian Nota Penjelasan Bupati Tanah Datar terhadap Ranperda APBD Perubahan tahun 2021


Setelah disampaikan tanggapan oleh 8 fraksi fraksi Ketua DPRD Rony Mulyadi menyampaikan sidang lanjutan  akan dilaksanakan pada Rabu mendatang  dengan agenda tanggapan atau Jawaban Bupati Tanah Datar atas Pemandangan Umum Fraksi Fraksi DPRD atas Nota Penjelasan Bupati Tanah Datar Terhadap Ranperda APBD Perubahan tahun 2021. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update