Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Padang Pariaman Giatkan Vaksinasi Serentak, Bupati Ingatkan Warga Tetap Jaga Prokes

Sabtu, 04 September 2021 | 15:30 WIB Last Updated 2021-09-04T09:33:36Z
Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur tinjau vaksinasi massal.


Sikabu, Rakyatterkini.com - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, membuka gebyar serentak vaksinasi massal Covid-19, Sabtu 4 September 2021, di Stadion Utama Sumatera Barat, Sikabu Lubuk Alung.


Suhatri Bur memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat, sehingga terselenggaranya kegiatan ini ditambah dengan masyarakat yang begitu antusias dalam mengikuti kegiatan ini.


"Mari bersama kita sosialisasikan kepada seluruh masyarakat Padang Pariaman, vaksin tidak membunuh dan menyakitkan, vaksin untuk meningkatkan imun tubuh. Ajak seluruh lingkungan terdekat agar bersedia untuk divaksin dan tidak lupa meskipun telah divaksin, agar tetap menerapkan protokol kesehatan, "ungkap bupati. 


Bupati berharap semoga Padang Pariaman dapat memutus rantai penyebaran Covid-19, semoga jumlah kasus positif terus melandai sehingga dapat melaksanakan pembelajaran dengan tatap muka kembali.


Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara pemkab, Kodim 0308, Polres dan BIN dengan target 3000 sasaran yang akan divaksin. Target vaksinasi banyak dari petugas pabrik dan pekerja PT HKI yang melaksanakan vaksinasi kedua, masyarakat dan pelajar.


Selain vaksinasi pada kesempatan ini masyarakat juga dapat memeriksa kesehatan berupa pengecekan kolesterol, tekanan darah, asam urat dan gula darah.


Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Barat Arry Yuswandi, mengatakan  Padang Pariaman telah masuk pada dua titik capaian vaksinasi ini menandakan tidak tertutup kemungkinan Padang Pariaman daerah yang sukses dalam melaksanakan vaksinasi.


"Seperti yang kita lihat banyak juga pelajar di Padang Pariaman yang ikut vaksinasi ini menunjukan dukungan kaum milenial dalam memutus rantai pengembangan Covid-19 di Padang Pariaman ini juga wujud antusias siswa agar proses belajar tatap muka dapat disegerakan, Mari sukseskan vaksinasi," ajaknya.


Ketua TP-PKK Yusrita Suhatri Bur Padang Pariaman juga mendukung gebyar serentak vaksinasi masal Covid-19 Sumatera Barat. Dimana pada kesempatan ini Ketua TP-PKK Padang Pariaman juga melaksanakan vaksinasi kedua.


Acara ini dilanjutkan dengan peninjuan langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh bupati, wakil bupati, Dandim 0308, Wakapolres Pariaman, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, serta Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. (sgr)




×
Berita Terbaru Update