Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Tanah Datar dan Walikota Bengkulu Jalin Kerjasama

Kamis, 09 September 2021 | 22:23 WIB Last Updated 2021-09-09T15:23:43Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra dan Walikota Bengkulu, Helmi Hasan jalin kerjasama.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemkab Tanah Datar dan Pemko Bengkulu sepakat menjalin kerjasama pembangunan antar kedua daerah.


Itu terungkap saat bupati Tanah Datar, Eka Putra dan walikota Bengkulu Helmi Hasan melakukan penandatangan kesepakatan bersama dua kepala yang turut dihadiri staf ahli bupati, asisten, kepala perangkat daerah dan kabag, di Gedung Indo Jolito, Rabu 8 September 2021.


Bupati Tanah Datar menyambut baik kerjasama ini dikarenakan Tanah Datar memiliki kedekatan emosional dengan Bengkulu. 


Bupati Tanah Datar Eka mengatakan perantau dari Tanah Datar cukup banyak di Bengkulu, bahkan Wabup Tanah Datar Richi lahir dan mengenyam pendidikan awal di kota Raflesia.


Bupati Eka sampaikan kedua daerah punya kesamaan visi, Bengkulu dengan Kota Bahagia dan Religius sementara Tanah Datar dengan visi madani berlandaskan Adat Basandi Syara’ Syara’ Basandi Kitabullah.


Bupati Eka jelaskan tujuan kerjasama ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang didasarkan pada pertimbangan efisiensi, dan efektifitas pelayanan publik dan berharap penandatangan ini menjadi dasar dilakukan perjanjian kerjasama kedua perangkat daerah.


Walikota Bengkulu Helmi Hasan juga mengatakan kerjasama antar daerah adalah bentuk kolaborasi dan bersinergi saling berbagi dan mengisi demi kesejahteraan masyarakat.


Helmi Hasan menyampaikan setelah melihat inovasi yang dimiliki daerah yang dikunjungi langsung perintahkan Sekda, untuk menduplikasi mutiara-mutiara inovasi yang di temukan saat mengelilingi banyak daerah.


warga Bengkulu bahagia dan religius yang punya banyak program tetapi belum memiliki program tahfiz seperti Tanah Datar. (farid)




×
Berita Terbaru Update