Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Aprizal Effendi, Calon Walinagari III Koto Aur Malintang Utara yang Religius dan Berpengalaman

Jumat, 10 September 2021 | 08:48 WIB Last Updated 2021-09-10T02:45:06Z


Padang Laring, Rakyatterkini.com - Profesional, merakyat, religius dan berpengalaman. Itulah sosok Aprizal Effendi, calon Walinagari III Koto Aur Malintang Utara, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman.


Aprizal Effendi ikhlas untuk mengabdi di Padang Laring, dengan mencalonkan diri sebagai Walinagari III Koto Aur Malintang Utara. Semoga Allah meridhoi langkahnya dan nagari yang dipimpinnya mengalami perubahan, baik dari sisi pembangunan, maupun dari sisi kemasyarakatan.


Selain profesional dan merakyat, sosok Afrizal Effendi juga dikenal religius. Suami dari Irma Nazfiyenti, anak dari Ibu Asma Naim dan cucu dari Tuanku Naim, juga berpengalaman memimpin nagari.


Itu terbukti dengan keberhasilannya memimpin Nagari Sitalang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam selama dua periode. Selama kepemimpinannya di Sitalang, mulai periode 2008-2014 dan 2014-2020, Sitalang mengalami perubahan signifikan, sehingga ia sangat dikenal dan disegani di Sitalang.


Keberhasilanya itu tidak terlepas dari dukungan dan sokongan dari istri tercintanya Irma Nazfiyenti dan keluarga besar. Inyiak Wali, panggilan akrab Aprizal Effendi, telah membangun pasar Nagari Sitalang, jalan, jembatan, irigasi, embung, dan sarana air bersih.


Di bidang non sarana prasarana, Inyiak Wali mengaktifkan dan menggerakan bidang keagamaan, kepemudaan, adat dan kesenian tradisional, serta masih banyak lagi keberhasilnnya memimpin Nagari Sitalang.


Bukan saja berpengalaman memimpin nagari, Inyiak Wali juga seorang religus, ia sering mengisi pengajian wirid remaja, dan ceramah agama.


Tidak itu saja, perpaduan dan dukungan dari keluarga besar, juga tidak terlepas dari istrinya Irma Nazfiyenti, sehingga berhasil memimpin Nagari Sitalang.


Sebab, Irma Nazfiyenti juga berpengalaman di kenagarian, dengan menjadi konsultan pemberdayaan masyarakat di PNPM Mandiri Perdesaan, pada 2008-2015, dan dari 2015-sekarang, pendamping desa profesional di P3MD Kementerian Desa PDTT di Kecamatan Lubuk Basung.


Pengalaman berorganisasi tidak diragukan lagi, karena 12 tahun menjadi ketua TP PKK Nagari Sitalang.


Dengan keberhasilnya di Sitalang itu, tidak diragukan lagi Aprizal Effendi memimpin Nagari III Koto Aur Malintang Utara, dengan wilayah kerja Korong Padang Laring Timur, Korong Padang Laring Tengah, Korong Padang Laring Barat, Korong Lubuk Kumbuk, Korong Simpang Sarimanis dan Korong Siguhung, yang masuk dalam wilayah administratif Kabupaten Padang Pariaman.


Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Nagari III Koto Aur Malintang, baik yang berada di kampung halaman maupun yang berada di perantauan, untuk mendukung calon walinagari III Koto Aur Malintang Utara dengan nomor urut tiga ini. Mudah-mudahan Nagari III Koto Aur Malintang mengalami perubahan. (gp)




×
Berita Terbaru Update