Notification

×

Iklan

Bupati Sampaikan 9 Prioritas Pembangunan pada APBD Perubahan 2021

Senin, 13 September 2021 | 15:30 WIB Last Updated 2021-09-13T10:20:42Z

Bupati, wakil bupati bersama pimpinan DPRD.

Parit Malintang, Rakyatterkini.com - Prioritas pembangunan Kabupaten Padang Pariaman pada 2021 memiliki 9 program utama yang menjadi acuan dalam penyusunan perubahan anggaran tahun 2021.  


Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, didampingi wakil bupati, Rahmang, dalam paripurna DPRD penyampaian rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja Daerah Kabupaten Padang Pariaman tahun 2021 di ruang Rapat DPRD Padang Pariaman, Senin 13 September 2021.


Suhatri Bur Bupati menyampaikan sebagaimana yang tertuang pada perubahan KUA dan PPAS yang telah disepakati bersama legislatif, prioritas pembangunan Kabupaten Padang Pariaman tahun 2021 memiliki 9 program.


Program tersebut antara lain Pertama peningkatan kualitas kehidupan beragama dan berbudaya, Kedua peningkatan kualitas SDM dan derajat kesmas, Ketiga pengembangan infrastruktur berwawasan dan tata ruang.


Keempat peningkatan produksi pertanian, peternakan dan perikanan, Kelima peningkatan potensi pariwisata unggulan, Keenam peningkatan kontribusi sektor industri dan perdagangan, Ketujuh penurunan tingkat kemiskinan dan pengangguran.


Kedelapan peningkatan kinerja dalam pelayanan daerah serta terakhir pengurangan resiko bencana, kesiap siagaan tanggap darurat dan pemulihan pasca bencana seperti yang telah dikemukakan pada dokumen perubahan kebijakkan umum APBD Tahun 2021.


Bupati juga menyampaikan seluruh program tersebut berdasarkan pada proyeksi dan kondisi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, serta permasalahan yang muncul yang harus di hadapi pemerintah daerah yang dihimpun dari masyarakat dan Legislatif sebagai mitra pemerintah daerah.


"Untuk itu pemerintah daerah akan berusaha keras menyikapi dan menangani nya dengan baik guna pencapaian tujuan bersama yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat demi Padang Pariaman berjaya," ujar bupati. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update