Notification

×

Iklan

Walikota bersama Pangdam I/BB Tinjau Isolasi Terpadu Perumahan Nelayan Covid-19

Rabu, 11 Agustus 2021 | 02:30 WIB Last Updated 2021-08-10T19:30:00Z

Walikota Padang, Hendri Septa dampingi Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin.

Padang, Rakyatterkini.com - Wali Kota Padang, Hendri Septa bersama Forkopimda menyambut Pangdam I Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Hassanudin beserta rombongan, di Perumahan Nelayan, Koto Tangah, Padang, Selasa 10 Agustus 2021.

 

Kunker Pangdam I/BB untuk meninjau tempat isolasi terpadu pasien Covid-19, Kongsi Covid-19 dan Posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di beberapa titik yang ada di Kota Padang.

 

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kita ucapkan terimakasih kepada Pak Mayjen TNI Hassanudin yang telah mengunjungi Kota Padang. Alhamdulillah tadi beliau sangat senang dan apresiasi melihat penanganan pasien Covid-19 yang sudah kita lakukan sejauh ini," ucap Wako Hendri Septa.


"Ke depannya Pangdam berharap penanganan pandemi Covid-19 yang ada di Kota Padang agar lebih ditingkatkan lagi, dan yang terpenting bagaimana memberikan penanganan agar pasien Covid-19 ini cepat sembuh, "ucap Wako Hendri Septa.  


Sementara itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin mengungkapkan, penanganan pasien Covid-19 yang ada di Perumahan Nelayan sudah terkoordinasi dan terkendali dengan dengan sangat baik. Ia berharap ke depannya, bagaimana mengingatkan masyarakat agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 


"Apapun situasi dan kondisinya saat ini tetap patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas masyarakat, karena kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir," ungkap Pangdam I/BB itu didampingi Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Fery Mulyani Hamid mengatakan, pasien Covid-19 yang dirawat di Perumahan Nelayan berjumlah sebanyak 98 orang. Dua orang sudah dinyatakan sembuh dan sudah pulang hari ini. 


Penanganan kasus Covid-19 di Kota Padang sudah semakin membaik. Angka kesembuhan pasien Covid-19 sudah mencapai 86,4 persen, positivity rate per hari ini 14 persen dan kasus konfirmasi positif Covid-19 mengalami penurunan.  


Di kesempatan itu Pangdam I/BB juga menyerahkan bantuan beras sebanyak 2 ton, 10 ribu masker kain, dan hand sanitizer. (Prokopim)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update