Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tanoto Foundation Bantu 18 Ton Liquid Oksigen untuk Sumbar

Kamis, 05 Agustus 2021 | 18:06 WIB Last Updated 2021-08-05T11:06:29Z
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menerima bantuan oksigen dari Tanoto Foundation.

Padang, Rakyatterkini.com - Tanoto Foundation menyalurkan bantuan liquid oxygen sebanyak 18 ton melalui PT Padang Raya Cakrawala Apical Group untuk kebutuhan perawatan pasien Covid-19 di RSUP M Djamil Padang.


GM PT Padang Raya Cakrawala, Julius Tarigan mengatakan pihaknya ingin ikut membantu untuk mengurangi masalah kekurangan oksigen saat pandemi Covid-19 melanda dunia termasuk Indonesia dan Sumbar.


"Bantuan liquid oxygen dalam iso tank ini disalurkan untuk RSUP M. Djamil Padang antara 8-10 Agustus 2021. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk membantu masyarakat Sumbar terutama di Kota Padang," kata Julius Tarigan di Padang, Kamis 5 Agustus 2021.


Ia mengatakan telah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit untuk penyaluran bantuan tersebut.


Perwakilan PT Padang Raya Cakrawala Apical Group tersebut diterima langsung oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi.


Gubernur Sumbar Mahyeldi dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pemprov dan masyarakat Sumbar sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan oksigen yang diberikan. 


Ia mengatakan kebutuhan oksigen di Sumbar pada masa pandemi meningkat signifikan menjadi sekitar 500 ribu kubik perbulannya. Untuk memenuhi kebutuhan itu Pemprov Sumbar berusaha menjalin komunikasi dengan semua pihak seperti gubernur dari provinsi tetangga juga dengan para pengusaha.


Komunikasi yang baik itu berbuah manis dengan didapatkannya bantuan dari berbagai pihak. Sebelumnya juga ada bantuan dari Gubernur Riau yang menyalurkan CSR dari PT Indah Kiat.


"Kita berharap ke depan dengan komunikasi yang baik bantuan oksigen ini ini akan terus mengalir sehingga tidak ada kelangkaan di di rumah sakit di Sumbar," ujarnya.


Pada kesempatan ini, Mahyeldi juga mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi memberikan bantuan bagi masyarakat Sumbar. (adpim)




×
Berita Terbaru Update