Notification

×

Iklan

Tangkap Terduga Penista Agama, Anggota DPR Ini Apresiasi Kepolisian

Jumat, 27 Agustus 2021 | 07:30 WIB Last Updated 2021-08-27T13:24:42Z

Lisda Hendrajoni.


Jakarta, Rakyatterkini.com - Anggota DPR RI Fraksi Nasdem, Lisda Hendrajoni, mengapresiasi gerak cepat kepolisan menangkap terduga penista agama yang meresahkan masyarakat. 


Kepolisian menangkap pemilik akun Muhammad Kece setelah diketahui keberadaannya di Provinsi Bali.


“Kita sangat mengapresiasi gerak cepat dari kepolisian dalam penangkapan terduga penista agama ini. Tentunya hal ini cukup menjadi kabar gembira bagi masyarakat yang sempat resah dengan ulah pelaku tersebut,” ujar Lisda.


Menurut Lisda, menjadi tantangan bagi kepolisian dalam menindak semua terduga penista agama secara adil tanpa pandang bulu. Tindakan tersebut guna menghindari adanya rasa diskriminasi di kalangan pemeluk agama.


Penangkapan terduga pelaku yang memfitnah agama atau meresahkan masyarakat, seharusnya tidak memerlukan desakan atau tekanan publik. 


Penangkapan ini juga bisa menjadi peringatan agar kita semua bisa lebih bijak dalam memanfaatkan sosial media. Kesadaran bahwa kita hidup bersama dengan keberagaman, berarti kita harus bisa menghormati segala perbedaan yang muncul dari keberagaman tersebut.


“Dalam kehidupan bangsa Indonesia yang dipenuhi keberagaman suku dan agama, akan selalu ada pihak yang mengusik kerukunan itu. Kita harus tumbuh menjadi bangsa yang tidak mudah terprovokasi untuk menunjukkan bahwa keberagaman justru merupakan kekuatan, bukan suatu kelemahan yang mudah diganggu,” jelas Anggota Komisi VIII tersebut. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update