Notification

×

Iklan

Personel Dishub Solsel Jadi PAM di Persimpangan dan Sekolah

Selasa, 06 April 2021 | 17:35 WIB Last Updated 2021-08-16T10:40:44Z

 Personel Dishub Solsel jadi PAM di persimpangan dan sekolah


Solok Selatan, Rakyatterkini.com - Personel Dinas Perhubungan Kabupaten Solok Selatan (Solsel) dijadikan pasukan Pengamanan Masyarakat (PAM) persimpangan dan sekolah sekolah di tujuh kecamatan.


Pasukan penyelamat jalan raya yang masih berstatus Tenaga Harian Lepas (THL). Setiap pagi mereka sudah berdiri tegak mengatur arus lalulintas dan melakukan aksi penyeberangan anak-anak sekolah.


Terkadang dalam melaksanakan tugas itu, yang namanya di jalan utama dan jalan raya, semua orang yang lalu lalang ingin cepat dan selalu tergesa-gesa, tidak jarang petugas ini selalu mendapat ocehan dari warga pengendara.


Itu disampaikan Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Solok Selatan, Erlangga Budi Pratama di Padang Aro, Selasa 6 April 2021.


Erlangga yang didampingi Koordinator Wilayah Afri Yendri mengatakan, para personil ini memang sudah sejak tiga tahun yang lalu diposisikan di beberapa titik rawan keramaian diutamakan membantu anak-anak sekolah, mulai dari TK, SD hingga SLTA.


Sekolah yang paling rawan itu berada di Sungai Pagu, seperti MAN Muaralabuh, MTsN, SD, dan SMKN1 Solok Selatan.


Personil ini kerjanya mulai dari pukul 06.30 WIB hingga anak-anak sekolah benar-benar sudah tidak ada lagi di luar. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update