Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Peduli Kemanusiaan, Karyawan PT PLN-UPK Ombilin Sawahlunto Donor Darah

Kamis, 26 Agustus 2021 | 23:31 WIB Last Updated 2021-08-26T16:31:31Z
Manejer Keuangan dan Umum PT PLN-UPK Ombilin Sijantang Sawahlunto, Ahmadi ikuti donor darah.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Peduli Kemanusiaan personel PT PLN-UPK Ombilin Sijantang lakukan aksi donor darah pada momentum Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia. 


Aksi Peduli Kemanusiaan ini dimotori Manajer Bagian Keuangan dan Umum, Ahmadi yang diikuti oleh 25 orang personel lainnya, Kamis, 26 Agustus 2021.


Kegiatan donor darah yang dilaksanakan pun menerapkan protokol kesehatan. Seluruh peserta terlihat saling menjaga jarak sehingga tidak berkerumun.


Mereka menggunakan masker dan dicek suhu tubuhnya sebelum memasuki ruangan. Seluruh ruangan hingga peralatan yang akan dipakai dibersihkan dan disemprot dengan cairan disinfektan untuk memastikan semuanya steril dan aman bagi peserta donor darah.


Menurut Ahmadi, kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76. Donor darah ini merupakan wujud kepedulian PT PLN-UPK Ombilin Sijantang Sawahlunto  dalam membantu dan menjaga kebutuhan stok darah PMI selama pandemi Covid-19.


Melalui kegiatan yang dilaksanakan, pihaknya ingin membantu PMI Kota Sawahlunto dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.


"Setiap tetes darah yang didonorkan sangat berarti untuk membantu selamatkan nyawa sesama, mereka selamat kita jadi lebih sehat, jadilah pahlawan kesehatan melalui donor darah di bulan kemerdekaan, "pungkas Ahmadi. (Ris1)




×
Berita Terbaru Update