Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Ny. Emiko Epyardi Asda Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Kabupaten Solok

Selasa, 24 Agustus 2021 | 11:45 WIB Last Updated 2021-08-24T04:45:31Z
Bunda PAUD Kabupaten Solok dikukuhkan bersama bunda PAUD kabupaten/kota lainnya di Sumbar.


Arosuka, Rakyatterkini.com - Bunda PAUD akan meningkatkan sinergitas dengan semua pemangku kepentingan, agar anak usia dini di Sumbar terlayani.


Itu dikatakan Bunda PAUD Sumbar, Ny. Harneli Bahar, ketika pengukuhan bunda PAUD kabupaten/kota, di auditorium gubernuran Sumatera Barat, Senin 23 Agustus 2021.


Bunda PAUD se-Sumbar yang dikukuhkan adalah Bunda PAUD Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Solok, Padang Pariaman, Sijunjung, Dharmasraya, Tanah Datar, Limapuluh Kota, Agam, Pasaman, Pasaman Barat, Pesisir Selatan, Kota Padang, Bukittinggi, dan Sawahlunto.


Harneli menuturkan, Bunda PAUD diharapkan jadi motor penggerak layanan PAUD berkualitas, holistik dan integratif yang menyentuh semua aspek perkembangan, meliputi aspek fisik, mental dan kecerdasan anak sejak dari dalam kandungan hingga usia 6 tahun.

 

Sebagai figur dalam menopang kinerja kepala daerah, berharap agar bunda PAUD juga berperan aktif dalam membina PAUD di daerag masing-masing.


Di tengah pandemi Covid-19, Bunda Paud dituntut kreatifitas dalam membina anak-anak PAUD demi menyongsong masa depan generasi emas di masa yang akan datang.


Selain itu menjalankan program-program PAUD secara maksimal dengan  layanan PAUD berkualitas harus melibatkan semua pelaksana pendidikan mulai dari orangtua, lingkungan masyarakat, sekolah, pemerintah dan institusi terkait yang dapat mendukung.


Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, berharap dengan telah dilantiknya bunda PAUD kab/kota se Sumatera Barat maka perhatian terhadap generasi dini akan semakin maksimal, demi mempersiapkan generasi emas 204.


Kehadiran Bunda PAUD sebagai predikat yang diberikan kepada istri kepala daerah ini diharapkan mampu menjadi penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini di wilayahnya.


"Kurang lebih 24 tahun lagi anak-anak PAUD kita sekarang akan memasuki usia produktif, maka dari itu mari kita bina dan bimbing agar menjadi manusia unggul dan siap bersaing di tengah seriusnya gemuruh kompetensi saat ini, "ujar Mahyeldi. (hph)




×
Berita Terbaru Update