Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

MUI Sawahlunto Gelar Musda X

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 18:39 WIB Last Updated 2021-08-28T11:39:10Z
Walikota Sawahlunto, Deri Asta foto bersama ketua MUI Sumbar dan pengurus lainnya. 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Sempat tertunda sampai 3 x karena pandemi Covid 19, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sawahlunto akhirnya menggelar musyawarah daerah (Musda) masa khidmad 2021 -2025, Sabtu 28 Agustus 2021, di Hotel Cahaya, Kecamatan Talawi Sawahlunto. 


Musda sekaligus memilih kepengurusan baru untuk periode empat tahun ke depan.


Walikota Sawahlunto, Deri Asta yang hadir dan diamanahkan oleh Ketua MUI Sumbar, Gusrizal Gazahar untuk membuka acara Musda MUI Sawahlunto ini sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan itu. 


Ia berharap kepengurusan MUI yang baru dapat mengahasilkan program program yang bermanfaat untuk masyarakat.


"Kita mengharapkan kepengurusan MUI yang baru bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam hal kemaslahatan umat. Peran MUI sangat dibutuhkan dalam mensosialisasikan program Pemkot Sawahlunto dalam hal kemaslahatan umat, "ujarnya.


Kemudian lanjut Walikota, Musda ini diharapkan bisa melahirkan kepengurusan baru yang dapat memecahkan masalah-masalah keagamaan , keumatan, dan dapat memperkokoh aqidah umat, memperkuat ukhuwah demi kemaslahatan umat dan memberikan warna yang lebih baik lagi dalam menghadapi permasalahan yang ada.


"Selamat bermusda MUI Sawahlunto, dan terimakasih kita sampaikan kepada pengurus yang lama atas kinerjanya dalam membina dan mengawal aqidah umat di Sawahlunto, "pungkas Deri Asta.


Musda X Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sawahlunto dengan mengusung tema 'Membawa Izzah Menyandang Khidmah', dihadiri Ketua MUI Sumbar, Gusrizal Gazahar, Wawako Sawahlunto, Zohirin Sayuti, Kakandepag Sawahlunto, Dedi Wandra, OPD terkait dan beberapa lembaga/ormas Islam yang ada di kota Sawahlunto. (Ris1)




×
Berita Terbaru Update