Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Masalah Pasar Ternak Modern, Wabup Solok Silaturahim dengan Tokoh Masyarakat

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 23:12 WIB Last Updated 2021-08-28T16:12:47Z
Wabup Solok, Jon Firman Pandu tinjau pasar ternak modern, di Nagari Guguak Sarai, IX Koto Sungai Lasi.


Solok, Rakyatterkini.com - Pasar ternak modern di Nagari Guguak Sarai, IX Koto Sungai Lasi, saat ini dalam pantauan dan kajian Pemkab Solok.


Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu, bersama anggota DPRD, Madra Irawan, Camat IX Koto Sungai Lasi, Bustaman, Forkompincam, Wali Nagari Guguak Sarai, Darwin Endah Bungsu, dan Wali Nagari se-Kecamatan IX Koto Sungai Lasi melakukan monitoring ke sana.


Wali Nagari Guguak Sarai, Darwin Endah Bungsu, menuturkan pasar ternak modern dibangun pada 2011 dengan APBD Kabupaten Solok. Pasar terdebut adalah satu-satunya di Sumbar pasar ternak modern, berada di Nagari Guguak Sarai.


Namun, sampai saat ini pasar ternak modern ini belum beroperasi dan belum ada penyelesaian dari pemerintahan Kabupaten Solok, padahal kalau diselesaikan pembangunan pemasaran sapi ini sangat bermanfaat sekali untuk membantu perekonomian masyarakat.


"Kami berharap kepada bapak bupati dan wakil bupati agar sesegera mungkin menyelesaikan pembangunan. Kami siap membantu program bupati dan wakil bupati dalam mambangkik batang tarandam, "ujar Darwin.


Camat IX Koto Sungai Lasi Bustaman sangat prihatin dengan pasar ternak modern itu, sebab saat ini barang-barang sudah banyak hilang, yang tinggal cuma bangunan dan timbangan serta tempat makan sapi.


"Mohon arahan serta petunjuk dari Pemerintah Kabupaten Solok, serta bimbingan agar pembangunan pasar ternak modern ini berlanjut, dan dapat segera beroperasi, "ujar Bustaman.


Sementara, wakil bupati Solok, Jon Firman Pandu menuturkan Pemkab bersama DPRD akan melakukan kajian semaksimal mungkin, sebab pasar ternak ini akan membawa dampak positif pada masyarakat.


Wakil bupati juga meminta kepada masyarakat serta Forkopincam, agar bekerja sama dan berkalaborasi dalam membantu pembangunan, untuk kemajuan Kabupaten Solok. (hph)




×
Berita Terbaru Update