Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bulan Bakti, DPC Partai Demokrat Pasaman Serahkan Masker dan Sembako

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 23:24 WIB Last Updated 2021-08-28T16:24:44Z
DPC Partai Demokrat Pasaman serahkan masker dan sembako.


Pasaman, Rakyatterkini.com - Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengintruksikan kepada seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD kabupaten/kota seluruh Indonesia, untuk melaksanakan bulan bakti sosial. 


Ini diungkapkan Ketua DPC PD Kabupaten Pasaman Rudi Apriasi, usai penyerahan bantuan masker di SMKN 1 Lubuk Sikaping, dan sembako di Panti Asuhan Bhakti Ibu di Lubuk Sikaping, Sabtu 28 Agustus 2021, siang.


Rudi Apriasi mengatakan, bulan bakti yang diisi dengan kegiatan amal dan berbagi tersebut, merupakan program lanjutan gerakan PD peduli dan yang telah dilaksanakan sejak tahun lalu, saat pandemi Covid-19 mulai merebak di Indonesia.


Selanjutnya, Rudi Apriasi menerangkan, Ketum telah menginstuksikan kepada seluruh fraksi PD di DPRD, dan seluruh kader se-Idonesia untuk berbagi kepada sesama di tengah pandemi. 


Bulan bakti ini sekaligus menjadi peringatan usia hari jadi Partai Demokrat yang ke-20 tahun.


Rudi menceritakan, pada usia PD yang telah memasuki dua dekade pada 9 September 2021 nanti. PD mengusung tema besar berupa bulan bakti PD peduli yang dimulai dari 14 Agustus hingga 9 September 2021 mendatang.


PD Pasaman juga menggelar lomba menyanyi, fotografi, karikatur, menulis, serta lomba pembuatan video pendek, hingga lomba desain marchandise, yang kegiatannya serentak secara nasional, katanya.


Untuk pelaksanaan kegiatannya, DPC kabupaten/kota akan mengirim utusan pemenang di daerah masing-masing ke tingkat provinsi. Setelah proses seleksi di provinsi, maka pemenang tingkat provinsi akan berkompetisi di tingkat nasional, untuk merebut hadiah ratusan juta rupiah, terang Rudi Apriasi.


Ini merupakan kegiatan awal bulan bakti di Pasaman, tambah Rudi, ke depannya fraksi dan kader PD di Pasaman berencana akan melakukan kegiatan serupa ke sekolah tingkat SLTA se-Pasaman, RSUD Lubuk Sikaping, RS Pratama, puskesmas, dan pesantren, serta para Dhuafa di Pasaman.


Kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan masker dan sembako di Pasaman tersebut di komandoi oleh Rudi Apriasi selaku ketua DPC, beserta pengurus DPC lainnya. Turut dihadiri pula oleh anggota DPRD Pasaman dari Fraksi Partai Demokrat, Ristawadi Basri.


Rudi Apriasi berharap, bantuan yang diberikan jangan dilihat nilainya. Akan tetapi kiranya bisa dilihat dari niat tulus dari PD, dalam membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat ditengah pandemi yang masih melanda. (St.M)




×
Berita Terbaru Update