Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Mou dengan Padang Pariaman, Bank Nagari Dukung Pengembangan Digitalisasi Ekonomi Daerah

Senin, 23 Agustus 2021 | 17:32 WIB Last Updated 2021-08-23T10:32:12Z
Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur terima cendera mata dari Direktur Utama Bank Nagari.


Padang Pariaman, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menandatangani MoU dengan Bank Nagari, dalam pengembangan revitalisasi ekonomi daerah, Senin 23 Agustus 2021.


Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengatakan, ini merupakan salah satu langkah  untuk meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) dan menjadikan Padang Pariaman lebih melek terhadap teknologi informasi. 


Padang Pariaman selalu meningkatkan dengan pola digitalisasi. Ini merupakan tugas bersama agar bisa menyampaikan kepada pengusaha UMKM untuk memanfaatkan apa yang dilahirkan oleh Bank Nagari.


Ia juga minta kepada Bank Nagari untuk membantu menyebarluaskan sistem pembayaran non tunai kepada masyarakat, tidak hanya kepada perusahaan-perusahaan besar, tapi juga kepada masyarakat karena selain mempermudah pembayaran online juga dapat mengurasi resiko yang terjadi di lapangan.


Direktur Utama Bank Nagari Sumatra Barat M. Irsyad mengatakan Bank Nagari mendukung sepenuhnya pengembangan digitalisasi ekonomi daerah, termasuk di Kabupaten Padang Pariaman.


Bank nagari terus menciptakan kemudahan dalam memberikan pelayanan salah satunya dengan adanya dapat mempermudah dalam mengelola transaksi terutama pada masa pandemi. 


"Dimana hanya dengan menggunakan barcode kita dapat melakukan transaksi baik dengan jumlah kecil ataupun besar. Di Kabupaten Padang Pariaman telah bisa digunakan seperti parkir non tunai," sebutnya.


Ia berharap, hendaknya pemerintah daerah dapat menyerap kredit perbankan setinggi mungkin karena semakin tinggi inkuisi keuangan makin tinggi pendapatan masyarakat. 


Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumbar, Wahyu Purnama mengatakan BI terus mengembangkan sistem pembayaran dengan sistem non tunai, salah satunya dengan Qris dimana disini juga dibutuhkan agar kita melek teknologi.


Ia menyebutkan, BI terus mengembangakan kebijakan terkait digitalisasi dari evaluasi bidang elektro Indonesia Padang Pariaman menunjukan perubahan yang siginifikan dalam mengembangakn elektronikasi dan digitalisasi menjadi peringkat dua. (sgr)




×
Berita Terbaru Update