Notification

×

Iklan

Erniati Khairunas: PAUD Penting Sebagai Tahap Awal Pendidikan Anak

Senin, 30 Agustus 2021 | 21:09 WIB Last Updated 2021-08-30T14:09:35Z

Bupati Khairunas kukuhkan Bunda PAUD Solok Selatan.


Padang Aro, Rakyatterkini.com -  Bupati Solok Selatan, Khairunas mengukuhkan Ny. Erniati Khairunas sebagai Bunda PAUD Kabupaten Solok Selatan.


Pengukuhan tersebut disaksikan oleh Wakil Bupati Yulian Efi dan Asisten Daerah Fidel Effendi. Turut hadir Sekretaris Daerah Syamsurizaldi, Wakil Ketua TP-PKK Ny. Bet Yulian Efi dan Ketua Dharmawanita.


Setelah dikukuhkan, Bunda PAUD Solok Selatan sekaligus melantik Bunda PAUD untuk 7 Kecamatan di Solok Selatan.


Irwandi Osmaidi, Plt Dinas Pendidikan melaporkan, pengukuhan sekaligus memberikan bimbingan teknis kepada anggota pokja Bunda PAUD. 


Ia menambahkan, Bimtek dilakukan untuk menguatkan peran Bunda PAUD dalam rangka advokasi ke stake holder, guna menguatkan pemahaman bersama tentang pentingnya PAUD, demi layanan yg berkualitas.


Bunda PAUD Solok Selatan Ny. Erniati Khairunas mengatakan pendidikan anak usia dini diberikan sejak anak usia 0 hingga 6 tahun. Karena itu, PAUD menjadi penting karena menjadi tahap awal pendidikan anak.


Bunda PAUD mengatakan, orang tua harus berperan aktif dalam mensukseskan peran PAUD. 


Pun dari sisi pemerintah, pendidikan PAUD termasuk ke dalam program unggulan bupati dan wakil bupati, sehingga, harus ada regulasi yang tepat supaya anak dapat pendidikan yang tepat mulai dari keluarga hingga sekolah.


Ny Erniati Khairunas berpesan agar para Bunda PAUD melakukan tugas dengan sepenuh hati, agar anak-anak menjadi generasi unggul dan pembaharuan di masa yang akan datang.


Bupati Khairunas mengatakan, pemerintah memberikan perhatian penuh pada PAUD, karena pendidikan anak usia dini bukan hal yang mudah. Apalagi saat ini begitu banyak pengaruh pada tumbuh kembang anak. Dan mendidik anak usia dini pun butuh cara tersendiri. (Alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update