Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

BPJS Ketenagakerjaan Solok Jalin Kerja Sama dengan DPRD Sawahlunto

Kamis, 05 Agustus 2021 | 10:58 WIB Last Updated 2021-08-05T03:58:32Z

Wako Sawahlunto, Deri Asta, Ketua DPRD, Eka Wahyu, Kacab BPJS Ketenagakerjaan Farema Putri, Jonggi Panjaitan (Staff BPJS Ketenagakerjaan dan Kades Sikalang, Edi Daulay. (Photo:Riswan/Rakyatterkini.com)


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok yang  wilayah kerjanya tidak hanya kota Solok saja, tapi juga Kabupaten Solok, Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Dharmasraya, melakukan kerja sama dengan DPRD Sawahlunto.


Kerjasama itu dalam keikutsertaan seluruh anggota DPRD Sawahlunto dan pegawai non ASN sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.


"Kerjasama ini sudah kita tandatangani beberapa bulan yang lalu dan baru sekarang kita serahkan kartunya sebagai bukti keikutsertaan seluruh anggota DPRD Sawahlunto dan pegawai non ASN di lingkungan DPRD Sawahlunto sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, " terang Farema Putri, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok, ketika menyerahkan secara simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Ketua DPRD Sawahlunto, Eka Wahyu, Rabu 4 Agustus 2021.


Di samping menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Ketenagakerjan Cabang Solok juga menyerahkan santunan JKM buat dua orang warga desa Sikalang atas nama  Sri Susanti dan Kamtiyem yang meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.


Santunan untuk keluarga Sri Susanti dan Kamtiyem, masing-masing menerima santunan Jaminan Kematian (JKM), sebesar Rp42 juta. Diketahui, Kamtiyem semasa hidupnya bekerja sebagai pedagang keliling. Sementara Sri Susanti, semasa hidupnya adalah kader PAUD, Desa Sikalang Kec Talawi Kota Sawahlunto. Keduanya, merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan dari kategori non-ASN. 


"Santunan ini tidak bisa mengembalikan mereka yang sudah wafat, tapi santunan ini bisa menjadi obat untuk meringankan beban ahliwaris, gunakanlah santunan ini sebaik-baiknya jangan dibuat untuk foya-foya atau kegiatan konsumtif lainnya yang tidak bermanfaat, "imbuh Farema Putri.


Sementara itu Walikota Sawahlunto, Deri Asta yang ikut hadir menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok.


"Terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok, melalui Kepala Cabangnya, Ferama Putri yang telah hadir bersama jajarannya untuk menyerahkan santunan JKM kepada warga Kota Sawahlunto," ujar  Deri Asta 


Di samping Walikota dan Ketua DPRD Sawahlunto, juga turut hadir Sekdako Ambun Kadri beberapa Kepala OPD terkait dan Kepala Desa Sikalang. (Ris1)




×
Berita Terbaru Update