Notification

×

Iklan

Preman Pemalak Sopir Truk di Areal PT Semen Padang Ditangkap

Kamis, 15 Juli 2021 | 10:50 WIB Last Updated 2021-07-15T03:59:34Z

Kabid Humas Polda, Kombes Satake Bayu.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Buronan polisi dalam kasus pemalakan dan kekerasan terhadap sopir truk di areal PT Semen Padang, akhirnya berhasil ditangkap.


Pemuda yang mengaku bernama Izet itu, sebelumnya viral setelah video pemalakan preman itu beredar di media sosial (medsos). Kini, lelaki itu digiring ke Polda Sumbar, setelah ditangap anggota Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus).


Dia ditangkap di daerah Salimpauang, Tanah Datar, Kamis 15 Juli 2021 pagi dan saat ini menuju Mapolda.


"Iya, pelaku sudah ditangkap pada Kamis pagi, "ujar Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu.


Diceritakan, pelaku diciduk di Jorong Supayang, Nagari Tabek Patah, Salimpauang, Tanah Datar. Setiba di Padang, pelaku akan diserahkan ke Polresta Padang untuk proses hukum selanjutnya.


Sebelumnya sempat heboh, Izet meminta uang ke sopir truk yang membawa semen. Dia minta uang dengan dalih untuk beli minuman. Izet viral di media sosial dan bahkan dijadikan bahan candaan.


Bukan hanya minta uang, Izet juga memukuli sopir. Sang sopir sudah minta ampun dan menyatakan tak punya uang. Bukan cuma itu, kata-kata kotor juga diucapkan ke sang sopir.


Sebelumnya, aksi pemalakan dan kekerasan ini direkam serta viral di media sosial. Video berdurasi empat menit 37 detik itu diupload di akun Facebook bernama Galigaman Sangir.


“Ndak ado urang yang ndak amuah agiah pitih ka den di siko dek ang," kata Izet dengan nada keras. (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update