Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 04 Agustus 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Penangkapan Izet, Preman itu Sempat Sembunyi di Pondok Cabai

Kamis, 15 Juli 2021 | 12:30 WIB Last Updated 2021-07-15T05:30:36Z
Izet saat ditangkap di Tanah Datar.


Padang, Rakyatterkini.com – Satgas Pungli Polda Sumbar berhasil mengamankan Izet, pemalak sopir truk Semen Padang yang viral di media sosial.


Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, Kamis 15 Juli 2021 mengatakan, Izet diamankan di Supayang, Nagari Tabek Patah, Salimpauang, Tanah Datar. Setiba di Padang, pelaku akan diserahkan ke Polresta Padang untuk proses hukum selanjutnya.


Kronologis penangkapan preman itu, awalnya petugas mendatangi rumah pelaku dan mertua yang berada di Kota Padang.


Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumbar Kombes Pol Imam Kabut Sariadi, menjelaskan setelah mengetahui video tersebut viral Satgas Pungli langsung bergerak mengumpulkan informasi.


Setelah mendapat arahan dari Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, pihaknya langsung membentuk Tim Opsnal mengejar pelaku.


Untuk tahap awal, pihaknya mendatangi rumah pelaku dan mertua yang berada di Kota Padang. “Kita ke sana mencari informasi dan ternyata semua akses tertutup terkait keberadaan pelaku,” kata dia.


Ia mengatakan sejumlah informasi terkait keberadaan pelaku didapatkan bahwa Izet ini kabur ke Solok dan Riau.


Petugas berangkat ke Kota Solok dan mengembangkan informasi tersebut dan hasilnya tidak benar. Begitu juga informasi Izet kabur ke Riau juga tidak ditemukan kebenarannya. Setelah itu ada lagi informasi, pelaku ini terlihat di Tanah Datar.


Tim bergerak ke Tanah Datar pada Rabu malam sekitar pukul 19.00 WIB dan menemukan pelaku menginap di rumah saudara sepupu.


“Sebelum penangkapan kita koordinasi dengan wali korong dan lainnya namun setelah izin didapatkan pelaku ini kabur ke kawasan kebun cabai yang ada di sana,” kata dia. Tim yang tidak menguasai lapangan kesulitan menangkap Izet malam itu sekitar pukul 23.00 WIB.


“Penerangan tak ada dan kondisi sulit, maka saya perintahkan tim bertahan hingga pagi. Tepat pukul 05.30 WIB, Izet didapati di sebuah pondok di sana dan kita tangkap,” kata dia.


Saat ini pelaku sudah berada di Mapolda dan akan dilakukan rapid tes antigen kepadanya. (*/ant)




×
Berita Terbaru Update