Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Perantau Australia Berinvestasi Miliaran Rupiah di Pariaman

Rabu, 07 Juli 2021 | 11:24 WIB Last Updated 2021-07-07T04:24:45Z
Ini salah satu kamar hotel milik perantau Australia asal Pariaman.


Pariaman, Rakyatterkini.com - Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy terkesan dengan Jimmy, perantau Australia asal Pariaman. Tidak hanya mengharapkan keuntungan semata, namun membuka lapangan kerja bagi warga sekitar merupakan bukti ketulusannya.


"Bahkan ada yang mengira beliau sudah tidak waras karena berinvestasi miliaran rupiah di Pariaman, kapan balik modalnya," ucap Audy Joinaldy saat silaturahmi di Cafe Safari, Pantai Kata, Pariaman, Selasa 6 Juli 2021.


Audy menambahkan, sebuah terobosan yang cukup berani dilakukan Jimmy untuk membangun tanah kelahirannya. Itu dibuktikan dengan berinvestasi membangun hotel dan restoran yang diberi nama Safari oleh pebisnis yang sudah memiliki berbagai usaha di lima negara, diantaranya Jepang, Malaysia, Singapura, Brunai dan Australia.


"Kata kuncinya, kerja keras, niat lurus dan cerdik melihat peluang," ungkapnya.


Sementara itu, James Nazmi (Jimmy) menceritakan bagaimana dia bersama keluarga mulai merintis usaha penginapan dan resort yang bernama Safari di kawasan Pantai Pangandaran pada 2007, sampai kemudian coba melakukan pengembangan bisnis serupa di kampung halaman Kota Pariaman ini pada tahun 2016 yang lalu.


Putra kelahiran Kurai Taji ini mengatakan latar belakangnya berinvestasi di Pariaman, bukan hanya semata-mata karena kampung asal, tetapi juga ingin membangkitkan potensi lokal yang selama ini belum tergali secara optimal.


"Masyarakat Pariaman tidak hanya memiliki karakter yang unik, namun di balik itu ia memiliki ciri khas tersendiri baik budaya maupun alamnya, masing-masing mempunyai nuansa yang berbeda, Jika kita kemas menjadi sebuah daya tarik dan menciptakan pesona tersendiri yang tidak dimiliki daerah luar," tuturnya.


Jimmy berharap, pariwisata Sumatera Barat (Sumbar) bisa dikenal di dunia internasional, tentu untuk sampai ke sana, perlu dukungan serius dari pemerintah dalam berbagai hal mulai dari infrastruktur, promosi serta regulasi yang memudahkan para pelaku usaha.


Hadir dalam pertemuan tersebut, Walikota Pariaman, Genius Umar, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, Kadis Pariwisata Sumbar Novrial, dan para pengelola usaha di Pantai Kata Pariaman. (nov)




×
Berita Terbaru Update