Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pangdam I/BB Angkat Kapoldasu jadi Warga Kehormatan Kodam I

Minggu, 04 Juli 2021 | 12:59 WIB Last Updated 2021-07-04T05:59:58Z
Pangdam I/BB angkat Kapoldasu jadi warga kehormatan Kodam I.


Simalungun, Rakyatterkini.com - Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hasanuddin, mengangkat Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menjadi warga kehormatan Kodam I/Bukit Barisan, di Pantai Haranggaol Simalungun, Pematang Siantar, Sumut, Jumat 2 Juli 2021.


Pembaretan Kapoldasu menjadi warga kehormatan Kodam I/BB diawali dengan atraksi ledakan, tembakan senjata mesin sedang (SMS) dan upacara khas korps infanteri, yang dipimpin Pangdam I/BB, disaksikan oleh seluruh siswa pendidikan kejuruan tamtama infanteri abit dikmata PK TNI AD Ta 2020, PJU Kodam I/BB dan PJU Poldasu 


Pangdam I/BB mengatakan seperti biasa sesuai tradisi Infanteri, Kapoldasu minum buah kelapa. Ini mempunyai makna tersendiri yang  merupakan simbol perjuangan dan salah satu catatan peristiwa penting 

dan sangat istimewa karena yang pertama sejak berdirinya Kodam I/BB. 


Sementara itu, Kapoldasu terharu dan bangga atas pengangkatannya menjadi warga kehormatan dan keluarga besar Kodam I/ BB. Ini memiliki pesan moral yang harus diemban, Kodam I/BB dan Poldasu mempunyai historis yang panjang.


"Kodam I/BB dan Poldasu harus solid, marilah kita bersatu agar  permasalahan penanganan Covid-19 dapat terselesaikan dengan baik dan perekonomian segera bangkit, "ujar Kapolda.


Setelah tradisi pembaretan, Kapolda membakar semangat prajurit dengan meneriakan yel-yel pasukan Infanteri yang disambut dengan semangat oleh seluruh prajurit.


“Saya bangga dengan kalian, kalian semua prajurit hebat, "pungkas Kapoldasu. Kegitaan dilaksanakan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat. (rel)




×
Berita Terbaru Update