Notification

×

Iklan

Guru Besar Meninggal, Unand Lockdown

Jumat, 23 Juli 2021 | 22:14 WIB Last Updated 2021-07-23T15:29:29Z

Keluarga besar Unand dan masyarakat bersiap untuk shalatkan jenazah. 


Padang, Rakyatterkini.com - Universitas Andalas (Unand) berduka. Dua dosen dan tenaga kependidikan meninggal dunia. Guru Besar Fakultas Farmasi, Prof. Helmi Arifin meninggal, Jumat 23 Juli 2021, di RSUP M. Djamil. 


Seorang dosen lagi, Arif Rahmat (Fakultas Peternakan) juga meninggal dunia hari ini. 


Sementara tenaga kependidikan, M. Farid (tendik Fakultas Teknik) meninggal dunia, Sabtu lalu.  Terhitung mulai Senin (26/7/2021), Unand lockdown. Kampus Limau Manis ditutup hingga 30 Juli mendatang.


“Hari ini rekan kita, sahabat kita, yang selama ini telah bekerja bersama–sama memajukan Universitas Andalas telah dipanggil oleh Allah SWT,” ungkap Rektor Yuliandri saat melepas jenazah di Masjid Nurul Ilmi, Kampus Unand Limau Manis, Jumat (23/7/2021). 


Dalam waktu yang hampir bersamaan dua dosen Universitas Andalas meninggal akibat Covid-19, Prof. Helmi Arifin (Fakultas Farmasi), Arif Rahmat (Fakultas Peternakan) dan sebelumnya M. Farid, MT (tendik Fakultas Teknik).


Rektor mengajak seluruh keluarga besar Universitas Andalas mendoakan almarhum agar tenang di sisi Tuhan YME, serta keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi ini dan diberikan kesabaran.


Prof. Helmi Arifin sebelumnya pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Farmasi periode 2014-2018 sedangkan Arif Rahmat dosen di bagian Produksi Fakultas Peternakan.


“Semoga Allah SWT meninggikan derajatnya, dimuliakan tempatnya, diampuni khilafnya dan semua kebaikan selama mengabdi di kampus ini dicatat sebagai amal jariyah yang akan mengirimkan pahala tiada henti kepadanya,” ucap Rektor Yuliandri.


Rektor menekankan untuk saling menjaga dan melindungi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan, taati protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, membatasi jumlah orang di dalam ruangan dan menjaga jarak.


Menyikapi hal ini, rektor mengeluarkan edaran terkait penutupan sementara Universitas Andalas dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19. Dalam edaran tersebut seluruh aktivitas di lingkungan Universitas Andalas ditutup, terkecuali pelayanan rumah sakit, keamanan dan kebersihan.


Kegiatan yang sifatnya mendesak dapat dilakukan secara daring atau virtual. (*/lk)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update