Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 29 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
68.074 11.450 55.179 1.445
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Tanah Datar Ajak Masyarakat Memakmurkan Masjid

Rabu, 21 Juli 2021 | 21:38 WIB Last Updated 2021-07-21T14:38:58Z
Bupati Tanah Datar, Eka Putra resmikan Masjid Ukhuawah


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bupati Tanah Datar, Eka Putra menghadiri peresmian Masjid Ukhuawah bersama OPD di lingkungan Perumahan Koppas Dobok, Kecamatan Lima Kaum, Rabu 21 Juli 2021.


Bupati Tanah Datar mengajak masyarakat untuk tidak hanya membangun dan memperindah masjid tetapi juga dapat memakmurkanya.


Sebuah pembangunan fisik sudah dibangun bupati mengajak pengurus agar kegiatan umat banyak dilakukan seperti majelis taklim, pembinaan remaja masjid, perpustakaan masjid yang dapat menjaring informasi merupakan konsumsi oleh masyarakat.


Pembinaan ibadah sosial yang menyangkut kepentingan orang banyak yg umumnya mengurus zakat dan pelaksanaan korban peringatan hari besar Islam. 


Menurutnya, masjid tidak hanya memiliki fungsi sebagai tempat ibadah saja, tetapi juga sebagai pusat pendidikan atau pembelajaran bagi umat dan sebagai sarana dakwah.


Sebelumnya Wali Nagari Lima Kaum, Gusrial menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak dan masyarakat yang telah mewakafkan tanahnya untuk tempat ibadah.


Menurut Wali Nagari Gusrial meningkatkan status masjid ini merupakan bentuk kerukunan dan kerjasama masyarakat hidup di lingkungan Lima Kaum. (farid)




×
Berita Terbaru Update