Notification

×

Iklan

Bupati Suhatri Bur Panen Raya Jagung di Kelompok Tani Wartani

Kamis, 08 Juli 2021 | 22:11 WIB Last Updated 2021-07-08T15:11:00Z

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur panen raya jagung di Kelompok Tani Wartani.


Pariaman, Rakyatterkini.com - Pagi itu cuaca cukup cerah. Pandangan mata dihadapkan dengan pemandangan alam yang asri dan sejuk di atas ketinggian 1000 kaki dari permukaan laut. 


Pada Kamis 8 Juli 2021, Kelompok Tani Wartawan Bertani (Wartani) Padang Pariaman, kedatangan tamu orang nomor satu di Padang Pariaman untuk memanen jagung di kebun Wartani. 


Memang, kelompok Wartani Padang Pariaman telah mengagenda kegiatan itu bersama pemerintah setempat dengan tema 'Panen Raya Jagung' di kebun Wartani, yang mempunyai luas kebun lebih kurang 2,5 ha di Nagari Sikucur Barat, Kecamatan V Koto Kampuang Dalam.


Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, bersama Wakil Ketua DPRD Aprinaldi dan Kepala Dinas Pertanian Yurisman, ikut serta melakukan panen raya jagung Kelompok Tani (KT) Wartani di kebun itu.


Suhatri Bur memberikan apresiasi kepada KT Wartani yang telah menggeliatkan perekonomian melalui pemanfaatan lahan tidur.


"Kami sangat memberikan apresiasi kepada rekan wartawan dan masyarakat yang telah bersedia memanfaatkan lahan untuk pertanian sebagai bentuk ketahanan pangan, juga untuk menghidupkan perekonomian. Semoga ini  menginspirasi masyarakat untuk terus memanfaatkan lahan tidur sehingga perekonomian tetap berjalan," kata Suhatri Bur. 


Keikutsertaan bupati dalam panen raya ini disambut meriah oleh KT Wartani dengan menyuguhkan sebuah lagu ciptaan KT WARTANI dengan lirik lagu tersebut berirama. 


"Baru kali ini kita memiliki pemimpin yang mau turun tangan langsung ke lapangan, dari kabupaten sampai pedesaan, wawasannya luas, disiplin dan beriman.


Kami sangat bahagia dan merasakan dampak positif yang sangat besar semenjak beliau menjadi Bupati Padang Pariaman," begitulah bunyi bait lagu yang didendangkan okeh Kelompok Tani (KT)  Wartani. 


Ketua KT Wartani, Syamsul Bahri menyatakan sangat berterimakasih kepada bupati yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti panen raya ini.


Ia berharap, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dapat terus membangun dan mensejahterakan masyarakat hingga dua periode. 


Dihadapan bupati, dan undangan yang hadir, dirinya menceritakan, saat ini kelompok yang ia pimpin itu tengah mengelola lahan seluas 10 hektare yang ditanami berupa lemon 2 hektare, jagung 5 hektare dan durian 3 hektare.


Dengan kegigihan kelompok tani 'Wartani' dalam pengolahan lahan ini dapat memotivasi dan mengajak masyarakat untuk di wilayah itu manfaatkan kembali lahan-lahan tidur. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update