Notification

×

Iklan

Bupati Agam Buka MTQ TPA/MDA se-Nagari Lambah

Selasa, 06 Juli 2021 | 19:26 WIB Last Updated 2021-07-06T12:27:16Z

Bupati Agam buka MTQ TPA/MDA se-Nagari Lambah.


Ampek Angkek, Rakyatterkini.com – Bupati Agam, Dr. Andri Warman membuka MTQ antar TPA/MDA se-Nagari Lambah, Kecamatan Ampek Angkek, Agam, di Masjid Jami’ Koto Marapak, Selasa 6 Juli 2021.


Bupati Agam memberikan apresiasi kepada Nagari Lambah yang menurut beliau pelaksanaan MTQ ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa, dimana pesertanya dari para juara khatam disetiap MDA di nagari itu.


“Kami bangga dan memberikan apresiasi kepada Nagari Lambah yang telah melaksanakan kegiatan tersebut, kita harap ke depan anak-anak yang sudah dikhatam agar melanjutkan belajar tahfiz Alquran, karena ini sejalan dengan program Pemkab Agam,” katanya.


Apalagi di Nagari Lambah sudah ada rumah tahfiz, bahkan di setiap jorong. Ini dapat mendorong anak-anak untuk mempelajari Alquran lebih lanjut, dan mencetak hafiz dan hafizah yang banyak khususnya di Nagari Lambah, Kabupaten Agam pada umumnya.


Ke depan katanya, Pemkab Agam akan  mendata rumah tahfiz yang ada di Agam, serta menggelar lomba bagi para hafiz dan hafizah.


Untuk menggejot perkembangan rumah tafiz di Kabupaten Agam, kita akan  upayakan dapat menganggarkan dana insentif sebagai penghargaan bagi para guru hafiz, ”jelasnya. 


Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) antar TPA/MDA se-Nagari Lambah itu diikuti sebanyak 21 orang santri. Peserta MTQ ini merupakan para juara Khatam Alquran, berasal dari tiga jorong yang ada di nagari itu.


Pelaksanaan khatam dilakukan secara berurutan di setiap jorong, sehingga menghasilkan qori dan qoriah terbaik untuk mengikuti MTQ. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update