Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wako Deri Asta Ikuti Rakor dengan Pemprov Sumbar, ini yang Dibahas

Jumat, 11 Juni 2021 | 14:29 WIB Last Updated 2021-06-11T07:29:49Z
Rakor pemprov Sumbar bersama kabupaten/kota.


Padang, Rakyatterkini.com -  Walikota Sawahlunto, Deri Asta, mengikuti rapat koordinasi pemprov Sumbar dengan pemerintah kabupaten/kota se-Sumbar, membahas tentang pengisian jabatan berdasarkan sistem merit, Kamis 10 Juni 2021 di Padang. 


Sistem merit adalah sistem pengisian jabatan bagi aparatur sipil negara (ASN) yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi.


Dalam rakor tersebut, pemateri yang menyampaikan pembahasan adalah Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Prof. Dr. Agus Pramusinto, Kasatgas Pencegahan Korupsi Wil 1 (Aceh, Riau dan Sumbar) KPK Arief Nurcahyo, dan Komisioner KASN Prof. Agustinus Fatem, serta Assesor SDM Aparatur Jenjang Utama BKN Dr. Purwanto. 


Deri Asta didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sawahlunto, Guspriadi, dan Kepala Inspektorat Kota Sawahlunto, Isnedi. 


Dikatakan walikota, Pemko Sawahlunto sudah melaksanakan pengisian jabatan dengan sistem merit. 


Berdasarkan UU No. 5 Tahun 2014 tentang aparatur sipil negara mengamanatkan pengisian jabatan pimpinan tinggi baik di tingkat pusat maupun daerah, dilaksanakan secara terbuka dan kompetitif dengan memperhatikan kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan, serta integritas, kata Deri Asta.


Kemudian kata Deri Asta, guna lebih menjamin pejabat tinggi memenuhi persyaratan jabatan, pengisian jabatan dilakukan secara terbuka dan kompetitif berdasarkan sistem merit, dengan mempertimbangkan kesinambungan karier Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bersangkutan.


Salah satu misi Pemko Sawahlunto adalah menghadirkan pemerintahan yang baik, bersih dan inovatif. Untuk mewujudkan itu salah satunya melalui pengisian jabatan dengan sistem merit ini, ujar Deri Asta. (Ris1)




×
Berita Terbaru Update