Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 04 Agustus 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wakil Bupati Hadiri Wisuda Khatam Alquran MDTA Nurul Falah

Minggu, 20 Juni 2021 | 20:45 WIB Last Updated 2021-06-20T13:45:14Z
Wakil Bupati, Risnawanto hadiri wisuda khatam Alquran MDTA Nurul Falah.


Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Sebanyak 26 santri dan santriwati  mengikuti wisuda Khatam Alquran dari Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah Nurul Falah, dihadiri Wakil Bupati Risnawanto, di Masjid Alfalah Jambak, Minggu 20 Juni 2021.


Wakil Bupati Risnawanto mengucapkan selamat bagi santri maupun santriwati yang wisuda khatam Alquran pada tahun ini, dan ia juga menyampaikan untuk selalu mempelajari Alquran dengan sungguh-sungguh karena Alquran bisa dijadikan pedoman hidup.


Wabup menyampaikan untuk terus menambah ilmu pengetahuan setinggi-tingginya, jangan sampai ada yang putus sekolah, selalu semangat untuk mendapatkan prestasi yang baik di bidang pendidikan sehingga bisa menjadikan kita anak yang berpengetahuan luas.


Selain itu, ia juga berharap kepada orangtua untuk selalu mendukung anak-anaknya untuk memiliki pendidikan yang tinggi, sehingga anak-anak nantinya menjadi penerus bangsa yang bermanfaat bagi diri sendiri, supaya tidak terpengaruh pada dampak buruk era globalisasi saat ini.


Seterusnya, ia juga memberikan apresiasi kepada Madrasah Diniyah Takmiliyah yang terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk manambah kekurangan fasilitas yang menunjang kegiatan serta kegiatan yang dilaksanakan. 


Kegiatan yang dilaksanakan saat ini juga sesuai dan mendukung terhadap visi dan misi kepala daerah yaitu meningkatkan pendidikan agama dan meningkatkan kualitas iman dan takwa di Pasbar.


Sementara itu, perwakilan Kementrian Agama Pasbar, Rali Tasman juga mengatakan bahwa para orang tua agar terus menyokong anaknya untuk menimba ilmu pendidikan keagamaan agar anak-anak tersebut bisa lebih mampu mengendalikan diri untuk tidak terpengaruh pada kehidupan yang negatif.


Kepercayaan masyarakat kepada sekolah agama merupakan perkembangan pendidikan kearah positif karena bisa menunjang diri si anak dalam  bersikap sehari-hari


Sedangkan Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah Nurul Falah, Hidayat Komari berpesan kepada santri dan santriwati untuk selalu menjadi anak soleh dan soleha, tidak meninggalkan salat dan membaca Alquran. Selalu menjadi anak yang berbakti kepada orang tua.


"Khatam bukan berarti berakhir membaca Alquran. Bagi anak-anak untuk terus membaca Alquran dan menjadikan sebagai bacaan setiap hari, "ujar Hidayat Komari


Dalam acara itu, terpilihnya tiga wisuda dan wisudawati terbaik yaitu Regina Brighassani Putri Subi, Khairunnisa Viramdhani, M.Alif Elsa Putra. (Robi)




×
Berita Terbaru Update