Notification

×

Iklan

Wabup Pessel Dikunjungi Perwakilan Ombudsman RI Sumatera Barat

Kamis, 17 Juni 2021 | 16:51 WIB Last Updated 2021-06-17T09:51:03Z

Wabup Pessel dikunjungi perwakilan Ombudsman RI Sumatera Barat.



Painan, Rakyatterkini.com - Perwakilan Ombudsman RI Sumatera Barat, yang dipimpin Yefri Heriani, mengunjungi Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis 17 Juni 2021.


Kunjungan Kepala Pewakilan Ombudsman RI Sumbar, Yefri Heriani, dan rombongan disambut Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariansyah, bersama Kepala Dinas Kesehatan, Satria Wibawa, Sekretaris Satgas penanganan covid 19, Dailipal, Plt. Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD), pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta pejabat RSUD M. Zein Painan.


"Benar kami baru saja menerima kunjungan Perwakilan Ombudsman RI Sumbar, dalam koordinasi membahas yang berkaitan dengan pelayanan publik, "kata Rudi Hariansyah, di Painan, usai pertemuan dengan Perwakilan Ombudsman RI.


Dikatakan, dari pertemuan tersebut banyak masukan dan saran yang diperoleh untuk peningkatan pelayanan publik di masa mendatang.


Sebagaimana diketahui Kabupaten Pesisir Selatan, memperoleh nilai kategori tinggi atau hijau, kepatuhan terhadap standar pelayanan publik.


"Kita harapkan Pessel dapat meningkat hasil penilaiannya atau setidaknya mampu mempertahankan predikat yang diperoleh tahun lalu," harap Rudi Hariansyah.


Lebih lanjut dijelaskan, hasil pertemuan dengan Perwakilan Ombudsman RI, akan ditindaklanjuti dan menjadi pedoman perangkat daerah terkait.


Kepala Pewakilan Ombudsman RI Sumbar, Yefri Heriani, menjelaskan, tujuannya ke Kabupaten Pesisir Selatan, dalam rangka koordinasi berkaitan pelaksanaan tugas Ombusman di daerah.


Pada pertemuan tersebut, menyampaikan rencana penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan publik tahun 2021.


Selain itu, Ombudsman meminta informasi kepada pemerintah daerah berkaitan dengan penanganan covid 19 oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. Penanganan covid 19 harus menjadi perhatian pemerintah daerah, karena saat ini sedang terjadi peningkatan kasus positif di daerah.


Ditambahkan pertemuan dengan wakil bupati juga membahas pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Pesisir Selatan. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update