Notification

×

Iklan

Wabup Hadiri Pelantikan Bamus Nagari Sungai Sariak

Jumat, 04 Juni 2021 | 14:50 WIB Last Updated 2021-06-04T07:50:51Z

Bamus Nagari Sungai Sariak dilantik.

Sungai Sariak, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang, menghadiri pelantikan Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto, Kamis 3 Juni 2021.


Wabup mengucapkan terimaksih kepada anggota bamus yang lama atas pengabdiannya selama ini, dan selamat atas dilantikya anggota Bamus Nagari Sungai Sariak periode 2021-2027. 


“Kami yakin dengan terpilihnya saudara-saudara sebagai anggota Bamus, proses pengelolaan dan pengurusan lembaga Bamus dapat berjalan dengan baik, dan dapat membawa pemerintahan nagari berjalan pada koridor sesuai aturan perundang-undangan yang telah ditentukan."


Yang penting dilakukan pertama kali, yakni menentukan struktur kepengurusan Bamus, menyusun tata tertib Bamus, mempelajari aturan terkait pelaksanaan tugas bamus.


Fungsi Bamus tersebut membahas dan menyepakati rancangan peraturan nagari bersama wali nagari, menampung dan menyalurkan aspriasi masyarakat dan melakukan pengawasan kinerja wali nagari.


Ia juga menambahkan pada hakekatnya Bamus merupakan pengemban amanah masyarakat di lingkungan pemerintah nagari, bisa melahirkan peraturan nagari untuk kemajuan nagari, bisa merumuskan untuk peningkatan PAD nagari. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update