Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 29 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
68.074 11.450 55.179 1.445
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tim Klarifikasi Lomba Desa dan Kelurahan Turun ke Desa Sikalang

Jumat, 18 Juni 2021 | 14:21 WIB Last Updated 2021-06-18T07:21:34Z
Walikota Sawahlunto, Deri Asta memberikan sambutan.



Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta, menghadiri Penilaian Lomba Berprestasi tingkat Provinsi Sumbar, yang digelar di Desa Sikalang, Kecamatan Talawi, Sawahlunto, Kamis, 17 Juni 2021. 


Desa Sikalang yang sebelumnya sukses meraih juara 1 untuk tingkat Kota Sawahlunto, menyisihkan 36 desa dan kelurahan lainnya, maka desa Sikalang masuk dalam penilaian Lomba Desa Berprestasi tingkat Provinsi  Sumatera Barat tahun 2022.


Dalam sambutannya, Deri Asta mengatakan, Desa Sikalang adalah daerah yang damai, yang maju, yang kompak. "Desa Sikalang ini adalah cerminan NKRI seutuhnya," kata Deri Asta.


Masyarakat Desa Sikalang ini adalah multi etnis, Minang, Jawa, Batak, Sunda, Bugis, Ambon, dan suku lainnya ada di sini. Mereka hidup guyub dalam budaya toleransi, tidak ada yang merasa lebih dominan dari yang lainnya.


Menurut Deri Asta, semenjak zaman kemerdekaan, masyarakat Sikalang ini hidup dalam suasana guyub dan damai.


Dalam acara penilaian lomba desa tingkat Provinsi tersebut, Edi Narwin Daulay, Kepala Desa Sikalang menyampaikan ungkapan rasa syukurnya dan terima kasih atas kerja sama, serta partisipan masyarakat sehingga Desa Sikalang bisa menjadi yang terbaik di tingkat kota Sawahlunto dan mewakili kota Sawahlunto dalam lomba tingkat Provinsi Sumatera Barat.


"Saya sangat berterima kasih, berkat semangat, antusias, serta gotong royong masyarakat, Desa Sikalang bisa menjadi perwakilan Kota Sawahlunto untuk maju ke tingkat Provinsi. Tanpa masyarakat, tanpa kerja samanya, kami tak akan sampai ke level ini, terima kasih warga desa Sikalang dan seluruh stakeholder yang ikut berpartisipasi dalam acara ini," ujarnya.


Pada kesempatan itu, hadir pula Kadis Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sumbar, Syahrial Ucok beserta rombongan tim penilai, beberapa kepala OPD, camat, kepala desa/lurah dan undangan lainnya. 


Sementara itu Azwar, yang  merupakan ketua tim penilai menyampaikan, lomba desa dan 10 program pokok PKK serta GERMAS yang telah dilaksanakan di berbagai daerah, akan menjadikan dan membuat Provinsi Sumbar semakin berkembang maju dan siap bersaing di tingkat nasional.


"Itu semua tidak lepas dari kerja sama gotong royong, semangat masyarakat dan pemerintahnya. Mari kita bangun Provinsi Sumbar dan Sawahlunto khusunya  dengan program program yang penuh inovatif," ungkapnya. (Ris1)




×
Berita Terbaru Update