Notification

×

Iklan

Sinetron 'Suara Hati Istri: Zahra' Dihentikan Sementara

Sabtu, 05 Juni 2021 | 09:48 WIB Last Updated 2021-06-05T02:49:32Z

Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Mulyo Hadi Purnomo.


Jakarta, Rakyatterkini.com - Sinetron 'Suara Hati Istri' ramai diperbincangkan publik karena salah satu artisnya, Lea Ciarahel, yang berperan sebagai istri ketiga masih berusia 15 tahun.  Kini sinetron berjudul Suara Hati Istri: Zahra dihentikan sementara.


"Iya berhenti untuk beberapa hari. Mereka (Indosiar) melakukan evaluasi sekaligus mempersiapkan produksi yang nuansanya berbeda dari apa yang sudah ditayangkan oleh Indosiar," ujar Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Mulyo Hadi Purnomo seperti dilansir detikcom, Sabtu 5 Juni.


Mulyo tidak mengetahui persis sampai kapan pihak Indosiar menghentikan sinetron Suara Hati Istri: Zahra. Penghentian sinetron tersebut bertujuan agar Indosiar mampu mengevaluasi alur cerita agar tidak lagi memunculkan kesan-kesan yang selama ini ditangkap oleh publik.


"Kami yang meminta untuk menghentikan karena ada beberapa pertimbangan-pertimbangan yang kemudian mereka bisa memahami," jelas Mulyo.


Mulyo menambahkan penghentian sinetron Suara Hati Istri: Zahra karena persoalan artis di bawah umur sehingga pihak Indosiar melakukan penggantian talent. Namun, KPI tidak ingin penggantian ini terburu-buru.


Pasalnya, sinetron Suara Hati Istri: Zahra tayang setiap hari pukul 18.00 WIB."Kami tidak ingin penggantian itu dilakukan secara cepat-cepat sehingga mereka pada penyataan yang diinginkan KPI adalah evaluasi jalan ceritanya," kata Mulyo.


"Kami minta coba off evaluasi dulu sehingga mereka bisa menyiapkan lebih matang dan tidak jadi polemik di masyarakat," lanjutnya.


Indosiar buka suara soal pemeran

Indosiar angkat bicara terkait sinetron 'Suara Hati Istri: Zahra' yang ramai diperbincangkan. Indosiar menerima usulan KPI untuk mengganti Lea Ciarachel, artis berusia 15 tahun yang berperan sebagai istri ketiga.


"Indosiar menerima dan mengapresiasi semua masukan dan menindaklanjutinya dengan segera mengganti pemeran Zahra tersebut dalam tiga episode mendatang," ujar Direktur Program Indosiar Harsiwi Achmad dalam keterangannya, Kamis (3/6).


Harsiwi juga menjelaskan sosok Zahra di sinetron Suara Hati Istri. Sosok tersebut dinarasikan berusia 19 tahun.


"Sosok Zahra merupakan seorang gadis berusia 19 tahun yang baru saja lulus SMA dan menjelang melanjutkan studinya ke jenjang universitas jurusan kedokteran," jelasnya. (dtc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update