Notification

×

Iklan

Rancangan Awal RPJMD Solsel Disepakati

Kamis, 17 Juni 2021 | 12:51 WIB Last Updated 2021-06-17T05:51:53Z

Bupati dan Wabup Solsel foto bersama pimpinan DPRD. 


Padang Aro, Rakyatterkini.com - Bupati Solok Selatan, Khairunas mengapresiasi kerja keras seluruh pimpinan dan anggota DPRD Solok Selatan sehingga pembahasan rancangan awal (Ranwal) rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) oleh Pansus selesai tepat waktu.


"Ucapan terimakasih dan penghargaan kepada pimpinan serta anggota DPRD Kabupaten Solok Selatan atas dukungan dan kerjasama yang sangat baik terhadap seluruh rangkaian kegiatan ini," kata Khairunas saat memberikan pidato pada sidang paripurna penandatanganan nota kesepakatan Ranwal RPJMD Solok Selatan 2021-2026.


Dia mengungkapkan selama pembahasan, cukup banyak saran dan masukan yang disampaikan oleh mitranya di DPRD terhadap dokumen Ranwal RPJMD yang telah disusun tersebut.


Hal ini katanya, akan menjadi pedoman bagi pemerintah daerah bersama tim terkait untuk lebih menyempurnakan substansi dalam penyajian dokumen rancangan awal RPJMD.


Dia menambahkan beberapa hari ke depan, hasil penyempurnaan dokumen RPJMD ini akan segera dikonsultasikan dengan gubernur, agar tercipta RPJMD yang berkualitas.


"Harapan kami RPJMD bisa selesai lebih awal dibanding kabupaten/kota lainnya, walaupun kita adalah kepala daerah yang terakhir dilantik untuk wilayah Sumatera Barat hasil Pilkada 2020 yang lalu," katanya.


Karena imbuhnya, RPJMD ini merupakan dokumen awal dalam mewujudkan Solok Selatan yang lebih baik sesuai visi Mewujudkan Solok Selatan Maju dan Sejahtera.


Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda mengatakan pemerintah daerah diharapkan dapat melakukan penyempurnaan dokumen Ranwal RPJMD ini sesuai rekomendasi pansus.


"Pemerintah daerah diharapkan dapat melakukan penyempurnaan sesuai rekomendasi pansus, sehingga ke depannya Program pembangunan lebih yang terarah efektif dan efisien," katanya. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update