Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Sawahlunto Berlangsung Khidmat

Selasa, 01 Juni 2021 | 11:42 WIB Last Updated 2021-06-01T04:42:42Z
Wako Sawahlunto, Deri Asta dan Forkopimda foto bersama usai mengikuti upacara Harlah Pancasila


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Walikota Sawahlunto, Deri Asta dan Wakil Walikota, Zohirin Sayuti, serta Sekretaris Daerah, Ambun Kadri, dan Forkopimda, Selasa 1 Juni mengikuti upacara hari lahirnya Pancasila.


Pelaksanaan upacara ini dilakukan secara virtual dengan menonton tayangan live streaming, upacara hari lahir Pancasila dari Gedung Pancasila dan Istana Negara Republik Indonesia di Jakarta. 


Selasa 1 Juni 2021 atau pada setiap 1 Juni, bangsa Indonesia selalu diingatkan untuk memperingati hari lahirnya Pancasila atau disebut juga dengan hari kesaktian Pancasila. 


Melalui Pancasila, bangsa kita yang terdiri dari beragam suku, budaya, bahasa dan agama dapat bersatu dan menyatu dalam satu atap, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 


Pancasila merupkan pedoman dalam bernegara serta menjadi kekuatan bagi kita semua sebagai sumber inspirasi, motivasi. Pancasila lahir menjadi simbol bagi negara Republik Indonesia sebagai perwujudan dari keberagaman yang ada.


Pancasila membuat perbedaan menjadi kekayaan. Pancasila merajut keberagaman jadi keindahan. Pancasila itu menyatukan dan mempersatukan. 


Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni, mari kita jadikan peringatan hari Lahir Pancasila sebagai momentum untuk bersama kita bangkit. 


"Kita jadikan momentum hari lahir Pancasila ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan secara bersama dalam membangun dengan melaksanakan nilai-nilai Pancasila pada kehidupan sehari-hari," urai Wako Deri Asta seusai upacara peringatan di Balai Kota Sawahlunto, Sumbar. (Ris1)




×
Berita Terbaru Update