Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pelanggan Kecewa, Meteran dan Pipa Sudah Berkarat, Air PDAM Tak Kunjung Mengalir

Minggu, 06 Juni 2021 | 07:53 WIB Last Updated 2021-06-06T00:56:03Z
Warga tunjukan meteran air yang berkarat.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Pelanggan air bersih kecewa. Selama sepuluh tahun tidak mendapatkan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alami Tanah Datar


Padahal, pipa air dan meteranya sudah dipasang selama 10 tahun, namun air juga tidak mengalir-ngalir. Ini terjadi di Jorong Balai Baru, Nagari Tanjung Barulak, Kecamatan Tanjung Emas, Tanah Datar. Pelanggan sudah pernah mendatanggi kantor PDAM setempat, lalu, namun sampai saat ini belum ada tanggapan.


Nei, (61), pelanggan PDAM di Jorong Balai Baru, Tanjung Barulak menuturkan ia tidak mendapatkan air bersih sejak 10 tahun lalu. Bahkan, bahkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih ia harus sedia galon liter air untuk membeli air bersih.


Keluhan senada juga disampaikan oleh Peyi, salah satu pelanggan di Barulak. Menurut dia, selain membeli air bersih warga juga menunggu air tadah hujan, karena kondisi sumur airnya tidak bisa digunakan untuk masak dan minum.


“Kami berharap pada pihak PDAM untuk segera menyelesaikan kendala tersebut, agar pelanggan bisa kembali menerima air bersih,” harapnya.


Sementara Direktur PDAM Tirta Alami, Nazwir mengatakan kendala air di daerah tersebut karena saluran air yang berasal dari Nagari Minang pemasangan jalur pipa melaui bukit putuih membuat  air tidak mencapai ke daerah tersebut. Pihaknya mengklaim akan upayakan penambahan debit air


Terkait dengan pipa air dan meteran yang sudah puluhan tahun dipasang dan kondisinya kini sudah berkarat dan tersumbat di pastikan harus diganti, ujar Nazwir. (farid)




×
Berita Terbaru Update