Notification

×

Iklan

Hamdanus Ditetapkan Jadi Waketum KONI Sumbar Periode 2021-2025

Jumat, 04 Juni 2021 | 20:10 WIB Last Updated 2021-06-04T13:10:07Z

Hamdanus.


Painan, Rakyatterkini.com – Hamdanus, terpilih sebagai Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat, Periode 2021-2025.


Kepengurusan itu diumumkan oleh Ketua Umum KONI Sumbar periode 2021-2025 Agus Suardi, Kamis 3 Juni 2021.


Ditunjuknya pria asal Pesisir Selatan itu sebagai wakil ketua umum di jajaran kepengurusan KONI Sumbar, tidak terlepas dari perhatiannya yang tinggi terhadap dunia olahraga.


Hamdanus saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Pengprov PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Provinsi Sumatera Barat.


Apalagi Hamdanus merupakan alumini UIN Imam Bonjol Padang, tentu diharapkan memiliki nilai lebih dalam pembenahan mental para atlet.


Mengurus olah raga adalah tugas mulia, filosofi men sana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Menegaskan bahwa olah raga memiliki dimensi lahiriah dan bathiniah, ucap Hamdanus kepada Rakyatterkini.com melalui sambungan whatsapp, Jumat 4 Juni.


Ke depannya ia akan bersinergi dengan pengurus lainnya dalam melakukan pembinaan, agar para atlet Sumatera Barat memiliki mental juara.


Upaya menyehatkan jiwa melalui penyehatan raga, bila para atlet memiliki mental yang baik, maka kekuatan raganya akan berlipat karena digerakkan oleh mental pemenang, jelas pria, yang merupakan mantan atlet lari marathon era 90-an.


Lebih lanjut ia mengatakan, bila pembinaan atlet itu terlaksana dengan baik, segala fasilitas penunjang terpenuhi, vitamin para atlet terjaga maka mental juara itu akan tumbuh disetiap individu para atlet. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update