Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 04 Agustus 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Dukungan Konversi Bank Nagari Menjadi Syariah Terus Mengalir

Selasa, 22 Juni 2021 | 17:40 WIB Last Updated 2021-06-22T10:40:46Z
Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat melakukan pertemuan dengan pihak Bank Nagari, MUI, MES, NU dan Perguruan Tinggi.


Padang, Rakyatterkini.com - Dukungan Bank Nagari menjadi bank syariah  terus berdatangan dari berbagai kalangan. Kali ini datang dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), MES, NU, Basnas dan Perguruan Tinggi.


"Kami senang adanya dukungan dari para alim ulama, para pendawah dan perguruan tinggi terhadap konversi Bank Nagari menjadi bank syariah. Kami berharap tidak hanya dari asetnya, tapi juga dikembangkan menjadi kebanggaan bagi Sumatera Barat karena cara-cara syariah ini telah menjadi budaya minang, "ujar Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat melakukan pertemuan dengan pihak Bank Nagari, MUI, MES, NU dan Perguruan Tinggi, Senin 21 Juni 2021.


Gubernur Mahyeldi mengungkap, kehadiran Bank Nagari Syariah merupakan sesuai kebutuhan masyarakat yang bisa menjadi kekuatan besar dan membawa dampak positif bagi perkembangan industri keuangan syariah di Sumbar.


"Alhamdulillah dari pertemuan ini, kita telah sepakat untuk mendorong Bank Nagari menjadi Bank Nagari Syariah. Dengan ikhtiar yang maksimal kita lakukan memberikan hasil positif. Kami juga berharap besok akan ada hasil positif dari  Rapat Umum Pemegang Saham (RUSP) Bank Nagari di Bukittinggi," ungkapnya.


Mahyeldi berharap melalui para ulama bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat, terkait Bank Nagari Syariah. Selain itu juga meminta para ulama menulis dan membuat buku kelebihan bank menjadi syariah.


Pada kesempatan itu, Pj. Sekda Sumbar yang juga Komisaris Utama Bank Nagari Benny Warlis mengatakan Bank Nagari sudah mempunyai komitmen untuk memenuhi persyaratan-persyaratan menjadi Bank Syariah sudah terpenuhi hingga 90 persen.


"Jadi artinya kesiapan Bank Nagari sudah tidak diragukan lagi untuk dikonversi menjadi Bank Nagari Syariah. Tidak ada lagi kendala, hanya tinggal perizinan dan tenaga IT nya," ujar Benny.


Benny berharap persiapan ini, perlu dukungan dari kepala daerah, karena besok kita akan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Mudah- mudahan seluruh kepala daerah sepakat mendukung konversi menjadi Bank Nagari Syariah.


Benny menyebutkan, kehadiran para ulama saat ini memberikan dorongan baik. Kita meminta kepada seluruh ulama dan umat Islam, khususnya di Sumatera Barat agar ikut mendukung upaya konversi bank daerah tersebut. (adpim)




×
Berita Terbaru Update