Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Butuh Bantuan, Keluarga Miskin ini Tinggal di Rumah Tidak Layak Huni

Kamis, 03 Juni 2021 | 21:05 WIB Last Updated 2021-06-03T14:05:55Z
Rumah tidak layak huni ini butuh bantuan.


Painan, Rakyatterkini.com - Puluhan tahun keluarga miskin ini tinggal di rumah tidak layak huni, berukuran 4×5 di Nagari Taluak Kampung Koto Kaduduak, Kecamatan Batang Kapas, Pesisir Selatan.


Firdaus, saat ditemui wartawan Rakyatterkini.com, mengatakan, sudah puluhan tahun tinggal di rumah yang sudah reot ini. Sampai sekarang belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah.


Untuk menghidupi kelurganya firdaus ini sebagai buruh tani yang tidak rutin setiap hari. "Pada pandemi covid ini, kerjaan saya tidak begitu jalan, "ujar Firdaus.


Diceritakan, enam bulan lalu, pihak nagari pernah datang ke rumahnya dan diwawancarai, namun belum ada realisasinya sampai sekarang.


Wali Nagari Taluak, Zainal mengatakan, saat ini tidak bisa membantu mengalihkan dana desa untuk rumah tidak layak huni (RTLH), sebab seluruh dana desa dialihkan pada BLT covid-19.


Rehap rumah itu sudah pernah diajukan pada 2018 Ke Dinas Sosial, dan Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Pessel, namun tidak ada tanggapan sama sekali.


"Sekarang sudah kami upayakan pengajuannya kembali mudah-mudahan ke depannya dapat terealisasi dan titik terangnya, "ujar Zainal.


Semoga kondisi rumah yang tidak layak huni mendapatkan bantuan dari  bupati Pessel. (baron)




×
Berita Terbaru Update