Notification

×

Iklan

BAZNAS Padang Pariaman Bantu Keluarga Ali Syofyan

Jumat, 18 Juni 2021 | 20:21 WIB Last Updated 2021-06-18T13:21:04Z

BAZNAS Padang Pariaman bedah rumah Ali Syofyan.


Ulakan, Rakyatterkini.com - Jumat berkah sangat dirasakan oleh Keluarga Ali Syofyan, penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program Peduli Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Padang Pariaman. 


Bantuan senilai Rp12.500.000 tersebut, diserahkan Ketua BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman Rahmat Tk Sulaiman, Jumat 18 Juni 2021, di Korong Lapau Kandang Nagari Seulayat, Kecamatan Ulakan Tapakih.


Ali Syofyan yang berusia 41 tahun adalah kepala keluarga yang bekerja sebagai buruh harian lepas, yang selama ini tinggal di rumah yang tidak layak huni. Keseharian beliau hanya seorang buruh tani, yang bekerja hanya ketika musim panen tiba.


Wali Nagari Seulayat Ulakan, Muhammad Idris mengucapkan terima kasih kepada Ketua BAZNAS Padang Pariaman beserta seluruh jajaran dan Wali Korong Lapau Kandang Kardinal yang telah mengajukan usulan bantuan bedah rumah atas Nama Ali Syofyan. 


Ucapan terima kasih disampaikan pada Koramil 07 dalam memulai pengerjaan bedah RTLH, dengan bergotong royong bersama Babinsa. 


Camat diwakili Mayulis berharap agar rumah ini dapat bermanfaat dan dirawat dengan baik, sebagai wujud syukur. Semoga bantuan ini dapat berlanjut dalam bentuk lain, seperti bantuan modal usaha ataupun bantuan beasiswa pendidikan bagi anak-anak.


Ketua BAZNAS Rahmat Tk Sulaiman mengatakan bantuan yang diberikan mungkin tidak cukup untuk membangun sebuah rumah. Namun dengan partisipasi masyarakat dan tokoh nagari yang ada di rantau, mungkin bisa menyelesaikan pembangunan rumah ini sebagaimana layaknya sebuah rumah yang sehat dan memadai. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update