Notification

×

Iklan

ASN Tidak Disiplin, Wali Kota Sidak Dua OPD

Rabu, 02 Juni 2021 | 11:15 WIB Last Updated 2021-06-02T04:15:58Z

Walikota Pariaman, Genius Umar pimpin apel pagi di OPD.


Pariaman, Rakyatterkini.com - Wali Kota Pariaman, Genius Umar minta ASN tingkatkan disiplin, sebab masih ada ASN yang tidak disiplin dengan tidak hadirnya pada apel pagi. 


Itu disampaikan dalam pimpin apel pagi di dua OPD, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan, Rabu 2 Juni 2021.


Genius Umar mendapat laporan dari masyarakat, masih ada ASN yang tidak disiplin dengan tidak hadir apel pagi. "Saya mendadak hadir di sini untuk membuktikan hal tersebut, dan memang ada beberapa ASN yang belum hadir dan tidak ikut apel pagi," ujarnya.


Genius Umar memberikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang telah meningkatkan PAD Pariaman mencapai Rp300 Juta lebih selama libur lebaran, dari tiket masuk ke objek wisata.


"Dinas yang telah bekerja ekstra keras dalam menggenjot PAD, sehingga peningkatan laju ekonomi mencapai 2,9 persen dan terbesar dari sektor pariwisata," katanya.


Di Pertanian Pangan dan Perikanan (PPP), sektor pertanian merupakan tulang punggung ketahan pangan daerah, karena itu Dinas PPP sangat perlu untuk diberdayakan dan ditingkatkan.


"Kepada semua personel Dinas PPP, agar dapat meningkatkan peranannya untuk meningkatkan sektor pertanian, perkebunan dan pertanian. Seluruh ASN harus tahu semua tentang pertanian, mulai dari hasil panen, luas lahan pertanian dan lain sebagianya," ungkapnya yang dikutip dari laman pemerintah kota.


Genius Umar menjelaskan, telah ada grosir PPI (Perusahaan Perdagaangan Indonesia), salah satu BUMN yang hadir di Pariaman, untuk mencukupi ketersediaan pupuk dan pestisida. (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update