Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 29 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
68.074 11.450 55.179 1.445
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Arsip Mempunyai Peran Penting di Organisasi dan Pemerintahan

Jumat, 18 Juni 2021 | 12:07 WIB Last Updated 2021-06-18T05:07:24Z
Arsip mempunyai peran penting di organisasi dan pemerintahan.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Arsip penting sebagai pusat ingatan, sumber informasi, alat pengawasan dalam kegiatan pengawasan ataupun untuk bahan pengambilan keputusan.


Itu diungkapkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Erizal Ramli, Kamis 17 Juni 2021, di Depo Kantor Pusarsip.


Erizal menceritakan, tata kelola kearsipan penting untuk mendukung tata kelola pemerintahan yang baik. Arsip mempunyai peranan penting dan vital terhadap pengelolaan sebuah organisasi ataupun pemerintahan.


"Kita ingin pengelolaan arsip dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan kaidah kearsipan, sehingga arsip bisa hadir kapan saja ketika diperlukan, "ujar Erizal.


Erizal mengatakan saat ini banyak instansi yang mengelola arsip belum sesuai yang semestinya.


Kasi Pengawasan Kearsipan, Yetti Asben sosialisasi dilaksanakan dalam rangka persiapan tim audit internal Tanah Datar yang direncanakan akan mengunjungi organisasi perangkat daerah.


Yetti Asben yang juga didampingi Kasi Pengelolaan Arsip Fatmawati menjelaskan, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kearsipan di lingkungan Pemda Tanah Datar.


Pada 21 Juni sampai 8 Juli 2021, tim dari Dinas Pusarsip akan turun mengawasi ataupun audit pelaksanaan kearsipan di masing-masing OPD, ungkap Yetti.


"Kita berharap komitmen dari OPD melalui Kasubag Umum ataupun pengelola arsip untuk turut mendukung kegiatan ini." (farid)




×
Berita Terbaru Update