Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Anggota Brimob Polda Sumbar Kabur dari Tugas di Papua

Sabtu, 05 Juni 2021 | 15:24 WIB Last Updated 2021-06-05T08:24:25Z
Kombes Pol Satake Bayu, Kabid Humas Polda Sumbar.


Padang, Rakyatterkini.com - Oknum Brimob Polda Sumbar yang menjalani tugas di Bawah Kendali Operasi (BKO) Satgas Amole PT Freeport Indonesia, Kabupaten Mimika, Papua, kabur dari tugas.


Anggota tersebut meninggalkan tugas sejak Rabu 2 Juni 2021. Setelah dicari-cari, oknum berinisial AY tersebut ditemukan di Bandara Mimika, hendak pulang ke Padang, Jumat 4 Juni.


Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu, ketika dihubungi rakyatterkini.com, Sabtu 5 Juni membenarkan informasi tersebut. Saat ini anggota brimob itu sedang menjalani pemeriksaan di Polres Mimika.


Dibenarkan, anggota tersebut ingin pulang ke Sumbar. Diduga ia mengalami masalah keluarga, dan berniat untuk pulang.  "Kita masih menunggu hasil pemeriksaanya, "ujar Satake.


Dikatakan, personel Brimob Polda Sumbar ditugaskan (BKO) di Papua semenjak Januari 2021. Sesuai aturan, mereka akan bertugas di sana selama enam bulan.


"Sebetulnya masa tugasnya di Papua hampir berakhir, tapi kenapa ia meninggalkan tugas, kita tunggu hasil pemeriksaannya, "timpal Satake.


Dari informasinya, dia ada masalah keluarga. Namun, tetap saja kalau mau meninggalkan tugas harus ada izin. "Kita sedang menunggu hasil pemeriksaan di Polres Mimika," kata Satake. (gp)




×
Berita Terbaru Update