Notification

×

Iklan

PPDB SMAN 1 Padang Panjang Berlangsung Hingga Juli

Sabtu, 05 Juni 2021 | 17:59 WIB Last Updated 2021-06-05T10:59:40Z

SMAN 1 Padang Panjang.


Padang Panjang, Rakyatterkini.com - Mewujudkan kesetaraan kesempatan bagi semua warga dari seluruh latar belakang untuk mendapatkan pendidikan, SMAN 1 Padang Panjang menerima peserta didik baru tahun 2021/2022.


Dikatakan Kepala SMAN 1, Sefriadi, sekolahnya telah melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Ada dua gelombang penerimaan, yang pertama untuk jalur asrama dan kedua penerimaan jalur non-asrama.


"Untuk penerimaan jalur asrama, telah kami laksanakan sebelumnya. Namun diperpanjang hingga 4 Juni kemarin. Pengumumannya akan dilakukan hari ini (5/6) sekitar pukul 16.00. Tes akademik online dilaksanakan 6 Juni pukul 10.00 WIB. 


Teknis Tes Akademik akan dijelaskan dalam Bukti Kelulusan Administrasi yang dapat diunduh pada 5 Juni dengan cara mengirim pesan menggunakan aplikasi Whatsapp ke nomor 085274688899," papar Sefriadi seperti dikutip di laman Kominfo, Sabtu 5 Juni 2021.


Pelaksanakan pendaftaran dan seleksi tahap I pada 21-26 Juni. Pendaftaran ulang tanggal 28-30 Juni. “Sedangkan untuk tahap II, pendaftaran dan seleksi diadakan tanggal 1-3 Juli dan pendaftaran ulang tanggal 5-7 Juli,” paparnya.


Sementara itu, jelasnya lagi, jalur seleksi PPDB dibagi menjadi empat bagian, yaitu jalur zonasi bagi anak-anak yang berdomisili di dalam wilayah yang telah ditetapkan dengan memperhatikan sebaran sekolah, data sebaran domisili calon peserta didik dan kapasitas daya tampung sekolah yang disesuaikan dengan ketersediaan jumlah anak usia sekolah pada setiap jenjang di daerah tersebut.


“Jalur prestasi merupakan apresiasi pada anak-anak yang telah menunjukkan prestasi akademik maupun prestasi non-akademik. Jalur afirmasi, memberikan kesempatan lebih besar bagi calon siswa yang adalah anak asuh panti, penyandang disabilitas, dan anak tenaga kesehatan yang meninggal dunia karena Covid-19, serta anak dari keluarga tidak mampu pemegang data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS),” terangnya.


Lalu ada jalur pindah tugas orangtua dan anak guru untuk anak-anak dari keluarga yang orangtuanya pindah tugas dan bagi anak guru yang ingin bersekolah di tempat orangtuanya bertugas.


Disampaikan Sefriadi, kapasitas PPDB tahun ajaran 2021/2022 sebanyak 120 orang untuk lokal asrama dan lokal luar asrama sekitar 175 - 180 orang.


SMAN 1 Padang Panjang terletak di Jalan K.H. Ahmad Dahlan No. 9, Kelurahan Guguk Malintang, Kecamatan Padang Panjang Timur. Memiliki segudang prestasi yang dihasilkan dari siswa/siswi yang cerdas, menjadikan sekolah ini menjadi incaran bagi seluruh pelajar. 


Apalagi di tahun 2020, SMAN 1 Padang Panjang menjadi terbaik pertama di Sumatera Barat dalam Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK). (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update