Notification

×

Iklan

391 Orang Keluarga Besar PLN UPK Ombilin Sijantang Ikuti Vaksinasi Covid

Selasa, 22 Juni 2021 | 21:35 WIB Last Updated 2021-06-22T14:35:31Z

Kepala Dinas Kesehatan Sawahlunto, Yasril Yaqub bersama Humas PLN UPK Ombilin, Ahmadi, usai pemberian vaksin Covid 19.


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Rendahnya angka vaksinasi masyarakat di Sumbar, Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar berinisiatif melaksanakan vaksinasi massal Covid 19, mulai 16 Juni sampai 30 Juni 2021.


Untuk kota Sawahlunto dimulai Senin, 21 Juni 2021 dipusatkan di PLN UPK Ombilin Sijantang.


Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Sawahlunto, Yasril Yaqub mengatakan pelaksanaan gebyar vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Gubernur Sumatera Barat Nomor: 3/INST/2021, tentang gebyar serentak vaksinasi lansia, pra lansia, guru/tenaga pendidik dan pelayanan publik se Provinsi Sumatera Barat.


"Kali ini kita menggandeng dan memfasilitasi vaksinasi untuk keluarga besar PLN UPK Ombilin Sijantang, dilaksanakan di aula olahraga komplek PLN UPK Ombilin di Sijantang, "kata Yasril.


Yasril juga menjelaskan beberapa hari ke depan, DKK Sawahlunto akan memfasilitasi vaksinasi massal ini di puskesmas-puskesmas yang ada di Sawahlunto.


Masyarakat cukup membawa KTP atau foto copynya dan akan dilaksanakan mulai jam 08.00 hingga 12.00 Wib.


Menurutnya sasaran gebyar vaksinasi Covid 19 ini, adalah warga yang ber KTP Sawahlunto, orang-orang yang kesehariannya bekerja di Sawahlunto, pedagang pasar dan lainnya. 


Humas PLN UPK Ombilin, Ahmadi yang dihubungi secara terpisah, menjelaskan vaksinasi Covid 19 untuk keluarga besar PLTU UPK Ombilin ini dilaksanakan dua gelombang. 


Gelombang pertama sebanyak 182 orang dan gelombang kedua hari ini sebanyak 209 orang, jadi totalnya sebanyak 391 orang. 


"Mari kita dukung upaya pemerintah untuk terus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di republik tercinta ini, dengan mengikuti program vaksin. Kita telah berkontribusi meningkatkan target kekebalan kelompok yang saat ini belum mencapai angka 70 persen populasi penduduk Indonesia." (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update