Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Polda Sumbar Siap Bantu Mencari Napi yang Kabur dari Rutan

Selasa, 04 Mei 2021 | 14:04 WIB Last Updated 2021-05-04T07:06:31Z
Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol. Toni Harmanto berbincang-bincang dengan Kakanwil Kemenkumham Sumbar, R. Andika Dwi Prasetya.


Padang, Rakyatterkini.com - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumbar, R. Andika Dwi Prasetya beserta Kalapas Kelas IIA Padang, Era Wiharto para Kepala Divisi melakukan kunjungan ke Mapolda Sumbar guna koordinasi, Senin 3 Mei 2021.


Kunjungan dari Kemenkumham tersebut disambut Kapolda Irjen Pol Toni Hermanto, bersama Karoops Kombes Pol Djadjuli, Dir Intelkam Kombes Pol Heri Prihanto, dan Dirreskrimum Kombes Pol Imam Kabut Sariadi.


Dalam pertemuan itu dibahas permohonan bantuan dalam penangkapan kembali delapan orang pelarian dari Rutan Muara Labuh beberapa waktu yang lalu.


"Kita siap membantu, dalam mencari napi (narapidana) yang kabur dari rutan," ucap Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto. 


Sementara, Kakanwil berharap dukungan dari Kapolda Sumbar berserta jajarannya, dengan dilakukan koordinasi terkait optimalisasi Patroli Sambang oleh pihak Kepolisian ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Sumatera Barat jelang Idul Fitri 1442 Hijriah. 


"Semoga pimpinan Polda Sumbar beserta jajaran dapat membantu untuk melakukan pelacakan, pencarian dan penangkapan kembali narapidana bersama dengan Satuan Tugas Operasi Patroli Kepatuhan Internal (Satops Patnal) yang tengah melakukan pencarian terhadap napi yang kabur tersebut, "ungkap Kakanwil.


Hal senada juga disampaikan oleh Era Wiharto Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Padang. Menurutnya, dengan adanya koordinasi ini, ke depan dapat membawa dampak positif bagi Lapas Padang. 


"Lapas Padang sebagai Lapas yang berada di ibukota provinsi dengan isi lebih kurang 900 orang WBP, rawan akan ancaman terjadinya gangguan kamtib," katanya.


Era berharap koordinasi merupakan salah satu langkah dalam antisipasi dini terhadap gangguan kamtib dalam Lapas. Koordinasi ini kemudian diakhiri dengan pemberian cenderamata oleh Kepala Kantor Wilayah kepada Kapolda Sumbar. (mat)




×
Berita Terbaru Update