Notification

×

Iklan

PKK Berperan dalam Pengentasan Stunting

Senin, 31 Mei 2021 | 20:34 WIB Last Updated 2021-05-31T13:34:49Z

Ibu PKK foto bersama warga dan petugas.

Ulakan, Rakyatterkini.com - Pembangunan kesehatan adalah untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. 


PKK nagari tidak bisa bergerak tanpa eksekutor, yaitu wali nagari sebagai pembina atau motor penggerak PKK di nagari.


Peran PKK dalam 10 program pokok PKK adalah, memampukan semua kader agar dapat dihayati serta dilaksanakan menjadi program dan kegiatan nagari yang didukung oleh Wali Nagari beserta lembaga-lembaga yang ada.


Itu disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur, saat melakukan kunjungan ke Rumah Sehat Dasa Wisma di Nagari Sungai Gimba Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih, Senin 31 Mei.


Yusrita Suhatri Bur juga berharap, agar pola hidup yang sehat menjadi budaya dan harus dimulai dari kesadaran diri sendiri. Sehingga, akan membantu percepatan penurunan Stunting, serta membantu percepatan peningkatan pencapaian indeks pembangunan manusia di Kabupaten Padang Pariaman.


Senada dengan itu, Camat Syafruddin mengatakan di Kecamatan itu ada dua nagari yang menjadi lokasi khusus penanganan stunting, yaitu Nagari Sungai Gimba Ulakan dan Nagari Manggopoh Palak Gadang Ulakan. 


Untuk itu, sangat dibutuhkan peran kader PKK Nagari, terutama dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan, terhadap pelaksanaan program pencegahan dan penanggulangan stunting. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update