Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin, 19 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
61.350 8.430 51.585 1.335
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Nota Kesepakatan Rancangan Awal RPJMD Ditandatangani Bupati dan Ketua DPRD

Senin, 03 Mei 2021 | 16:54 WIB Last Updated 2021-05-03T09:54:34Z
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar hadiri sidang paripurna DPRD.


Painan, Rakyatterkini.com - Nota kesepakatan rancangan awal RPJMD, ditandatangani Bupati Rusma Yul Anwar, dan Ketua DPRD, Ermizen, bersama wakil ketua, dalam rapat paripurna DPRD Pesisir Selatan.


Rapat paripurna itu dihadiri wakil bupati Rudi Hariyansyah, Pj. Sekda Emirda Ziswati, Forkopimda, pejabat eselon II dan III di Pemkab Pesisir Selatan.


Wakil Ketua DPRD April Habbas, dalam pidato pengantar pembukaan rapat, mengatakan, rancangan awal RPJMD telah dibahas secara bersama dengan pemerintah daerah sesuai dengan tahapannya.


Berdasarkan hasil pembahasan tersebut hari ini dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama, katanya.


Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, mengatakan tahapan penyusunan rancangan awal RPJMD tahun 2021-2026 telah dilalui sesuai dengan mekanisme yang diamanahkan oleh Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017.


”Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD yang telah mencurahkan waktu dan fikiran secara intensif, guna membahas dan menyempurnakan rancangan awal RPJMD,” kata Rusma Yul Anwar.


Dikatakan, selama pembahasan, cukup banyak saran dan masukan yang disampaikan oleh anggota DPRD terhadap dokumen yang kami susun ini.


"Ini tentu akan menjadi pedoman bagi kami untuk lebih menyempurnakan stubstansi dan penyajian dokumen rancangan awal RPJMD, "


Hasil penyempurnaan dokumen, beberapa hari ke depan akan kami konsultasikan dengan gubernur.


Selain itu, diminta Kepala Bappedalitbang dan seluruh tim, di bawah koordinasi sekda, untuk melakukan penyempurnaan dokumen.


”Kami sangat berharap RPJMD ini dapat segera kita selesaikan secara berkualitas. Semoga dokumen RPJMD ini menjadi langkah awal kita dalam mewujudkan Pesisir Selatan Lebih Sejahtera, Maju dan Bermartabat, ” katanya.


Sebagaimana diketahui sebelumnya bupati yang telah menyampaikan nota pengantar rancangan awal RPJMD dalam rapat paripurna DPRD. (baron)




×
Berita Terbaru Update